Liga Indonesia

Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman, Robert Alberts Keluhkan Hal Ini

Senin, 16 Maret 2020 06:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman, Robert Alberts Keluhkan Hal Ini. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman, Robert Alberts Keluhkan Hal Ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yang menjadi tempat pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman, Minggu (15/03/2020). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, kondisi lapangan Stadion Si Jalak Harupat yang kurang bagus setelah sebelumnya diguyur hujan, cukup menyulitkan anak asuhnya menjalankan instruksi yang diberikan olehnya. 

Robert Alberts menuturkan, tim sebesar Persib seharusnya bisa melakoni pertandingan di Stadion yang kondisi lapangannya lebih baik. Agar, penampilan anak asuhnya bisa maksimal seusai dengan yang diinginkannya.  

"Dan saya juga secara pribadi mengatakan kecewa dengan kualitas dari lapangan, sekali lagi saya sulit memahami kenapa tim dengan standar seperti Persib bermain di lapangan yang standarnya seperti ini," kata Robert Alberts seusai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat. 

"Ini menyulitkan bagi pemain dan tidak membantu mereka untuk memainkan sepak bola yang bagus. Sangat kecewa dengan kondisi lapangan," jelasnya. 

Sebelumnya, Persib sudah mendaftarkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sebagai salah satu kandang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Hanya saja, hingga memasuki pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020, skuat Maung Bandung belum bisa menggunakan Stadion berkaspitas 38 ribu tempat duduk tersebut. Sehingga Persib hanya bisa menggunakan Stadion GBLA sebagai tempat latihan. 

Sementara itu, pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020, skuat Maung Bandung berhasil mengamankan poin penuh, setelah menaklukkan PSS dengan skor 2-1. Dua gol Persib, dicetak oleh Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.