Liga Indonesia

Curahan Hati Kapten Sulut United Usai Bawa Pulang 3 Poin dari Tanah Papua

Senin, 16 Maret 2020 22:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United. Copyright: © Media Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Kapten Sulut United, Yudi Khoeruddin, mencurahkan isi hatinya setelah membawa pulang tiga poin dari kandang PSBS Biak pada pekan pertama Liga 2 2020. Hiu Utara meraih kemenangan 1-0 di Stadion Cendrawasih, Biak, Minggu (15/3/20) sore.

Klub kebanggaan masyarakat Bumi Nyiur Melambai ini mencatat start yang sangat baik pada musim ini. Pencapaian positif Sulut United diciptakan oleh gol rekrutan anyar awal musim Liga 2 2020, Rosy Noprihanis, pada menit ke-85.

Kembali ke Yudi Khoeruddin, kapten Sulut United ini menyebut kerja keras bersama rekan-rekannya sangatlah berat. Hal tersebut tak bisa lepas dari laga dihelat di kandang PSBS Biak yang tentu tidak ingin mengecewakan para suporternya.

"Intensitas laga tadi cukup tinggi dan agak keras, tapi Alhamdulillah kami dapat meraih tiga poin. Sungguh awalan yang bagus. Mudah-mudahan ke depan bisa semakin bagus lagi," ungkap Yudi dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

Sulut United berbagi tempat di puncak klasemen sementara Wilayah Timur Liga 2 2020 dengan tiga klub lain antara lain Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, dan Persijap Jepara. 

Keempat klub tersebut yang sama-sama mengoleksi tiga poin dan hanya dipisahkan oleh perbedaan selisih gol saja karena sama-sama baru menang sekali.

Akan tetapi, awal yang baik Sulut United harus tertunda selama dua pekan lamanya lantaran Liga 2 2020 dihentikan sementara menyusul status darurat virus corona.  Mereka seharusnya kembali berlaga melawan Persewar Waropen pada pekan kedua, Kamis (19/3/20).