Liga Indonesia

Sulut United Pinjam Penyerang Belia Persija Jelang Penutupan Bursa Transfer Liga 2

Sabtu, 14 Maret 2020 19:14 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persija
Klub Liga 2, Sulut United, secara resmi memperkenalkan Muhammad Rafli Mursalim jelang penutupan jendela transfer awal musim. Copyright: © Media Persija
Klub Liga 2, Sulut United, secara resmi memperkenalkan Muhammad Rafli Mursalim jelang penutupan jendela transfer awal musim.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Sulut United, secara resmi memperkenalkan Muhammad Rafli Mursalim jelang penutupan jendela transfer awal musim. Penyerang belia tersebut direkrut dengan opsi peminjamanan dari klub elite Liga 1, Persija Jakarta.

Jebolan Timnas Indonesia U-19 tersebut menjadi pemain anyar ke-19 yang direkrut manajemen Sulut United. Dengan bergabungnya Rafli, pelatih Ricky Nelson semakin memiliki banyak opsi pemain untuk diturunkan mengisi lini depan.

Sebelumnya, Ricky Nelson telah memiliki empat penyerang antara lain I Made Wirahadi, Michael Rumere, Eksel Runtukahu, dan Dani Namangge. Rafli yang menjadi pemain ke-29 diharapkan semakin menajamkan lini depan Sulut United.

"Rafli merupakan pemain muda potensional yang berpengalaman memperkuat Timnas U-19 dan U-23, sehingga saat ada kesempatan merekrut Rafli dari Persija, tidak kami sia-siakan," ungkap CEO Sulut United, Bima Sinung Widagdo.

"Rafli akan memberikan opsi tambahan bagi pelatih di lini depan. Kami berkeyakinan bahwa Rafli akan memberikan kontribusi maksimal dan positif untuk Sulut United,” tambah Bima Sinung kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (14/03/20).

Muhammad Rafli Mursalim merupakan pesepak bola kelahiran Tangerang yang saat ini berusia 21 tahun. Penyerang yang dijuluki Sang Santri ini menjadi andalan Indra Sjafri sebagai sumber penghasil gol Timnas Indonesia U-19.

Bersama Timnas Indonesia U-19, Rafli menorehkan 11 gol dari 15 laga resmi yang dijalaninya. Musim lalu, Rafli memperkuat Mitra Kukar di ajang Liga 2 kemudian hengkang ke Persija Jakarta pada jendela transfer awal musim 2020 ini.