Liga Inggris

Selangkah Lagi Kutukan Liga Inggris Sirna, Liverpool Belum Pantas Juara

Senin, 16 Maret 2020 11:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Kian dekat memutus kutukan Liga Inggris, Liverpool dianggap belum pantas juara karena harus menunggu kompetisi berakhir sebagaimana mestinya. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Kian dekat memutus kutukan Liga Inggris, Liverpool dianggap belum pantas juara karena harus menunggu kompetisi berakhir sebagaimana mestinya.

INDOSPORT.COM - Liverpool kian dekat untuk memutus kutukan dengan menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Akan tetapi mereka dianggap belum pantas menyabet gelar juara dalam waktu dekat.

Pendapat terkait muncul dari Alan Shearer selaku legenda Timnas Inggris. Baginya selama Liga Inggris belum berakhir, Liverpool belum boleh bangga karena sudah memimpin puncak klasemen sementara.

Shearer beralasan Liga Inggris harus tetap berjalan sebagaimana mestinya, meskipun akan terjadi jeda panjang mengingat kali ini kasus mewabahnya virus Corona. Alhasil dirinya ingin tim yang bermarkas di Anfield itu bersabar dan bertindak profesional.

"Musim (Liga Inggris) tidak bisa berakhir begitu saja karena tidak akan bisa menentukan siapa yang menang dan kalah. Jika dirimu tak dapat menyelesaikan sistem kompetisi, maka gelar juara akan ditangguhkan dan tidak ada tim terdegradasi," ucap Shearer dilansir Mirror.

"Untuk Liverpool mungkin terdengar kasar, pasalnya mereka hanya tinggal enam poin lagi untuk mengunci gelar juara jadi ada alasan mereka belum bisa berbangga karena kompetisi belum selesai. Kasusnya akan berbeda jika Liga Inggris ditunda pasca poin mereka telah lengkap," tutupnya.

Wacana terkait pemaksaan Liverpool untuk langsung menjuarai Liga Inggris beredar kala pertandingan ditunda gara-gara merebaknya virus Corona. Bagaimana tidak, The Reds masih kokoh bertengger di posisi puncak klasemen dengan selisih 25 poin dari Manchester City.

Meski memiliki sembilan laga tersisa, torehan poin itu tentu akan sulit terkejar untuk para rival di Liga Inggris sekaligus secara tidak langsung membuat mereka kandidat kuat juara. Alasan desakan yang sebagian besar dari fans ini sendiri cukup berdasar karena Liverpool telah memimpikan gelar juara se-Inggris sejak 30 tahun lalu.

Jika sukses menjuarai ini tentu akan menjadi momen bersejarah mengingat mereka harus menunggu momen Liga Inggris selama tiga dekade. Akan tetapi seperti kata Shearer, Liverpool harus bisa legawa hingga Liga Inggris berakhir sepenuhnya pasca insiden virus Corona.