Liga Indonesia

3 Poin Perdana di Liga 2, Ini Kekurangan Sulut United dari Kacamata Manajemen

Selasa, 17 Maret 2020 20:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Sulut United berhasil memetik tiga poin perdana di Liga 2 2020 dari lawatan ke markas PSBS Biak, Minggu (15/3/20). Namun, berdasarkan kacamatan manajer Muhammad Ridho, pihaknya masih memiliki kekurangan I pasca pekan pertama.

Sekadar informasi, Sulut United menekuk tuan rumah PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Biak. Gol tunggal pemain pengganti, Rosy Noprihanis, pada menit ke-85, menjadi pembeda dalam laga yang berjalan sengit dan keras tersebut.

"Kekurangannya terdapat pada aliran bola yang masih minim dan sering terpotong. Masih ada juga pemain yang melakukan kesalahan elementer," ungkap Ridho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan instan WhatsApp, Selasa (17/3/20).

Namun, Ridho optimistis tim kepelatihan Sulut United yang dikepalai Ricky Nelson bisa memperbaiki kekurangan tersebut menjelang laga selanjutnya. Apalagi, klub berjuluk Hiu Utara ini memiliki waktu cukup panjang selama dua pekan lebih untuk mempertajam skema permainan.

"Saya yakin semua kekurangan itu akan diperbaiki dalam latihan oleh tim pelatih. Apalagi, Liga 2 2020 kini diliburkan selama dua pekan sehingga masih ada banyak waktu untuk berbenah diri," kata Ridho lagi.

Saat ini, seluruh pemain Sulut United diliburkan untuk diberikan kesempatan berkumpul bersama keluarganya masing-masing. I Made Wirahadi dkk. kembali akan berkumpul untuk melaksanakan latihan rutin pada 21 Maret mendatang di Manado.

Untuk selanjutnya, Sulut United dijadwalkan bersua klub promosi dengan embel-embel sejarah panjang di jagat sepak bola nasional, yakni Persijap Jepara. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (4/4/20).