Bola Internasional

Timnas Vietnam 'Lumpuh' karena Corona, Park Hang-seo Pilih Lakukan Hal Ini

Selasa, 17 Maret 2020 20:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, memilih mengasah otaknya belajar bahasa Vietnam sembari menunggu wabah virus Corona hilang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, memilih mengasah otaknya belajar bahasa Vietnam sembari menunggu wabah virus Corona hilang.

INDOSPORT.COM - Keputusan FIFA menunda seluruh laga internasional karena virus Corona membuat Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo lumpuh.

Park Hang-seo pun harus bersabar untuk memberikan materi latihan kepada para pemain Timnas Vietnam hingga situasi kembali aman.

Dilansir dari zing.vn, Park Hang-seo sepertinya tidak bisa berdiam diri untuk menunggu virus Corona hilang dari Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan itu memilih untuk mengasah otaknya dengan belajar bahasa Vietnam. Tentu libur panjang ini ia jadikan sebagai peluang supaya bisa semakin kompak berkomunikasi dengan para pemain.

"Selama kejuaraan nasional ditunda, Park Hang-seo menghabiskan waktu luangnya untuk belajar lebih banyak bahasa Vietnam," tulis zing.vn.

Bila bukan karena virus Corona, Timnas Vietnam seharusnya sudah mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia pada akhir Maret 2020.

Selain Malaysia, Timnas Vietnam juga akan menantang lawan berat yakni Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong pada Juni 2020.

Namun FIFA memutuskan untuk menunda laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan seluruh pertandingan akan kembali digelar pada Oktober hingga November mendatang.