Liga Indonesia

Baru Tiga Pekan, Pelatih Persik Tegaskan Suporter Tidak Perlu Khawatir

Selasa, 17 Maret 2020 12:53 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Joko Susilo, pelatih klub Liga 1 2020, Persik Kediri. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Joko Susilo, pelatih klub Liga 1 2020, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menegaskan pesan penting kepada suporter untuk tidak terlalu khawatir dengan performa tim, mengingat kompetisi Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan.

Itu artinya, masih ada 31 pertarungan lagi yang dijalani Faris Aditama dkk ke depan. Dua laga home memang gagal dimenangkan, tapi setidaknya masih ada 45 poin lagi yang bisa dimaksimalkan pada 15 laga home berikutnya.

Sehingga, tidak seharusnya suporter mulai khawatir dengan prestasi tim atas melesetnya target yang dipatok Persik Kediri di awal musim.

"Ini baru tiga pekan. Masih banyak pertandingan lagi di depan, sehingga saya masih optimis tim ini bisa mencapai target yang diinginkan," tandas Gethuk, panggilan akrab Joko Susilo.

Di satu sisi, dia juga tidak menampik jika hasil akhir tim masih kurang memuaskan semua pihak, terutama suporter. Tiga pekan dijalani Persik tanpa kemenangan, dengan meraih dua kali imbang dan satu kali kalah.

Hal itu berdampak pada posisi tim yang masih tertahan di papan bawah. Sejauh ini Persik masih mengoleksi 2 angka, dan bertengger di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 alias tiga strip saja dari zona degradasi. 

"Secara hasil, kami tentu kecewa. Dan tentu saja, kehilangan tiga angka di kandang sendiri sangat menyakitkan," papar dia.

Tim Macan Putih sebelumnya sudah mematok target yang realistis pada debutnya di Liga 1 pasca Juara Liga 2 musim lalu. Joko Susilo dibebani target minimal untuk membawa Persik Kediri tidak numpang lewat, dengan target maksimal menembus 10 besar klasemen.