Liga Indonesia

Dua Laga Imbang, Joko Susilo Kritisi 4 Pemain Asing Persik

Jumat, 6 Maret 2020 21:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Official Persik
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo (kanan) menilai dua pemain asingnya masih belum menunjukkan performa yang sesuai ekspektasi di dua laga awal Liga 1 2020. Copyright: © Media Official Persik
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo (kanan) menilai dua pemain asingnya masih belum menunjukkan performa yang sesuai ekspektasi di dua laga awal Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko 'Gethuk' Susilo menilai para pemain asingnya belum menunjukkan performa sesuai ekspektasi, imbas dari sepasang hasil imbang pada dua pekan awal Liga 1 2020.

Namun, Gethuk memiliki penjelasan yang logis dalam mengevaluasi para pilar asingnya. Mereka adalah Ante Bakmaz (Australia), Jefferson Alvez Oliveira (Brasil), Gaspar Vega (Argentina) dan Nikola Asceric (Serbia).

Bukan perkara kualitas, tapi dia berfokus pada kondisi masing-masing pemain yang belum pada level terbaiknya.

"Kondisi. Karena mereka masuk pada masa ini season (masa kompetisi). Saya paksakan, juga tidak bisa," tutur Gethuk dalam konferensi pers di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (06/02/2020) sore.

"Sebenarnya agak susah kalau mengevaluasi dari dua pertandingan ini. Dan buat saya, sudah cukup," sambung striker legendaris Arema di era 1990 and tersebut.

Sehingga, situasi itu membuatnya harus bersabar untuk menunggu ledakan dahsyat dari mereka di Persik. Lantaran waktu perekrutan mereka sudah melewati masa pra musim kompetisi dalam persiapan tim sejak pertengahan Januari lalu.

"Mau tidak mau ya harus sabar. Tapi saya optimistis mereka bisa naik (performanya) step by step," ungkap Gethuk.

Kendati demikian, performa Nikola Asceric patut mendapat apresiasi. Rekrutan pemungkas Persik di Liga 1 2020 itu mengukir satu assist penting dalam gol Faris Aditama sebelum disamakan oleh Renan Da Silva.