Liga Indonesia

Hasil Liga 1 2020 Persik Kediri vs Bhayangkara FC: Renan Silva Gagalkan Kemenangan Macan Putih

Jumat, 6 Maret 2020 17:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Persik Kediri harus puas bermain imbang 1-1 kontra Bhayangkara FC di pekan kedua Liga 1 2020. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Persik Kediri harus puas bermain imbang 1-1 kontra Bhayangkara FC di pekan kedua Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2020 antara Persik Kediri vs Bhayangkara FC yang mana kedua tim hanya membawa pulang satu poin masing-masing.

Di babak pertama pertandingan pekan ke-2 Shopee Liga 1 Indonesia 2020 yang berlangsung pada Jumat, 6 Maret 2020 tersebut, Persik sebagai tuan rumah langsung mencoba untuk menggempur pertahanan dari Bhayangkara. Namun, secara umum permainan masih berjalan dengan tempo yang pelan.

Pada menit ke-8, Persik mampu mencetak gol pembuka melalui sundulan dari Faris Aditama yang menerima umpan lambung dari Nikola Asceric. Skor sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Situasi ini pun membuat klub berjuluk Macan Putih itu makin bersemangat untuk menyerang lawannya.

Tanpa terduga, pada menit ke-11 wasit menunjuk titik putih dari kotak penalti Persik Kediri setelah bek mereka yang bernama Ante Bakmaz melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan. Beruntung, Renan da Silva yang menjadi eksekutor, gagal mencetak gol penyama kedudukan. Skor masih 1-0.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara atau The Guardian lebih gencar dalam melakukan penyerangan. Selain itu, permainan mereka juga lebih cepat yang membuat pemain lawan harus sering berkumpul di wilayah pertahanan sendiri. Namun, skuat Paul Munster itu belum berhasil mengubah keadaan.

Upaya tersebut ternyata membuahkan hasil pada menit ke-43 dimana Renan Silva sukses menjebol gawang Dimas Galih melalui tendangan kaki kiri kerasnya. Skor menjadi sama kuat 1-1. Skor pun tetap tidak berubah sampai babak pertama berakhir. 

Pada babak ke-2, Dimas Galih harus ditarik keluar dan digantikan oleh Junaidi Bachtiar lantaran mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Hal ini membuat semangat tim tamu melonjak untuk makin gencar menyerang.

Kedua tim sebenarnya sama-sama mencoba untuk menambah angka lagi. Namun, banyak peluang yang gagal dieksekusi dengan baik. Bahkan, beberapa umpan yang dilakukan para pemain dari kedua pihak juga tak sempurna. Sehingga, skor tetap 1-1 sampai pertandingan berakhir.

Dengan hasil tersebut, baik Persik Kediri maupun Bhayangkara FC sama-sama mendapat imbang lagi setelah di pekan pertama mereka juga imbang. Kedua tim baru mengumpulkan dua poin di kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2020 sejauh ini.

Susunan Pemain:

Persik Kediri: Dimas Galih, Ante Bakmaz, Andri Ibo, Jefferson Alvez, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, Gaspar Vega, Ady Eko Jayanto, Sackie Doe, Faris Aditama, Nikola Asceric

Pelatih: Joko Susilo

Bhayangkara FC: Awan Setho, Ruben Sanadi, Achmad Jufriyanto, Lee Won-jae, Alsan Sanda, TM. Ichsan, Guy Herve, Saddil Ramdani, Renan da Silva, Andik Vermansah, Ezechiel N'Douassel

Pelatih: Paul Munster