Liga Indonesia

Kalah Lawan Persipura, Pelatih Kiper Persebaya Akui Mental Pemainnya Turun

Selasa, 17 Maret 2020 21:26 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih kiper Persebaya, Benny van Breukelen, buka suara soal mental pemainnya usai dikalahkan Persipura di Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih kiper Persebaya, Benny van Breukelen, buka suara soal mental pemainnya usai dikalahkan Persipura di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Persebaya Surabaya dari Persipura di Liga 1 2020 tempo hari membuat mental pemain down. Penampilan Rivky Mokodompit pun banyak disorot usai laga tersebut.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya pada pekan ke-3 Liga 1 2020 kemarin harus menelan pil pahit kekalahan 3-4 saat berhadapan dengan Persipura Jayapura di kandang sendiri, Stadion GBT.

Pelatih kiper Persebaya, Benny Van Breukelen, pun tak menampiknya jika saat ini mental pemainnya turun.

"Memang mentalnya harus kuat itu yang menjadi syarat penjaga gawang. Apalagi permainan sepak bola tujuannya ke gawang," lanjut mantan pelatih kiper Tira-Persikabo itu, Selasa (17/03/20).

Nah, lantas bagaimana supaya mental yang sudah turun itu kembali naik lagi dan percaya diri? Benny van Breukelen mengatakan, semuanya kembali kepada individu pemain-pemain itu sendiri.

"Jadi dia sendiri yang bisa mengangkat mentalnya sendiri," tegasnya.

Dia pun yakin, Rivky Mokodompit bisa segera bangkit. Terlebih lagi, mantan pemain PSM Makassar itu merupakan pemain profesional dan sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini.