Liga Indonesia

Hamka Hamzah 'Sentil' Penampilan Pemain Asing Persita

Selasa, 17 Maret 2020 13:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Da'Yerimon/INDOSPORT
Preskon Persita Tangerang yang dihadiri Hamka Hamzah dengan sang pelatih, Widodo C. Putro. Copyright: © Da'Yerimon/INDOSPORT
Preskon Persita Tangerang yang dihadiri Hamka Hamzah dengan sang pelatih, Widodo C. Putro.

INDOSPORT.COM - Kapten Persita Tangerang, Hamka Hamzah angkat bicara soal penampilan tim dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2020. Ia menilai masih ada hal yang perlu dievaluasi termasuk para pemain asing.

Hamka meminta pemain asing tampil lebih baik lagi ke depannya dan membuktikan diri. Pasalnya, mereka didatangkan untuk mendongkrak penampilan tim karena dinilai punya kualitas lebih dibanding pemain lokal.

"Pemain asing juga belum memberikan kontribusi besar, semoga ke depannya mereka bisa memberikan lebih. Jangan sampai mereka di bawah pemain lokal," tegasnya.

Dari tiga laga yang dijalani, empat pemain asing Persita yakni Yevhen Budnik, Tamirlan Kozubaev, Mateo Bustos, dan Eldar Hasanovic selalu dimainkan hampir 90 menit. Sejauh ini baru Yevhen yang menciptakan satu assist saat Persita kalah 1-3 dari Tira Persikabo dua hari lalu.

Menurut Hamka, Persita sejatinya sudah bermain cukup bagus dalam tiga laga di Liga 1 2020. Hanya saja, tim belum beruntung dan kerap gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

"Seperti yang pelatih bilang, ke depan kami akan memberikan yang terbaik, dan kami akan evaluasi. Sepak bola bukan hanya skill, tapi juga ada keberuntungan di situ, jadi ke depan ini ada libur dan kami akan memanfaatkan itu untuk meningkatkan kemampuan," tuturnya.

Persita saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan dua poin dari tiga laga. Tim Pendekar Cisadane mengumpulkan dua poin tersebut dari hasil imbang kontra Bali United dan PSM Makassar.