Liga Champions

Hempaskan Manchester United, Arsenal Bisa ke Liga Champions 'Dibantu' Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 16:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Morton/Getty Images
Arsenal masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan jika Liga Inggris musim ini benar-benar jadi dibatalkan. Copyright: © Alex Morton/Getty Images
Arsenal masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan jika Liga Inggris musim ini benar-benar jadi dibatalkan.

INDOSPORT.COMArsenal masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan jika Liga Inggris 2019-2020 benar-benar jadi dibatalkan akibat penyebaran virus Corona.

Dilansir dari Express, jika Liga Inggris musim ini dibatalkan, untuk menentukan tim mana yang akan berlaga di Eropa kemungkinan akan memakai patokan peringkat pada akhir musim 2018-2019 lalu.

Dengan Manchester City yang dikenai larangan sanksi berlaga di Eropa selama dua musim, klub yang berhak berlaga di Liga Champions adalah mereka yang memiliki peringkat ke-2 sampai dengan 5.

Arsenal yang berada di posisi ke-5 kemudian bisa saja tampil di Liga Champions musim depan meskipun musim ini mereka hanya sanggup berada di posisi ke-9 klasemen sementara.

Itu terjadi jika solusi yang diambil FA dan otoritas Liga Inggris memutuskan memakai hasil musim lalu. Jika tetap memakai hasil musim ini dengan Manchester City yang tetap masih dikenai larangan sanksi, Manchester United-lah yang berhak lolos ke Liga Champions musim depan.

Mengingat saat ini, Manchester United berada di posisi ke-5 klasemen semetara jauh meninggalkan Arsenal yang hanya sanggup berada di posisi ke-9.

Akan tetapi, dua solusi tersebut dianggap oleh banyak pihak tidak adil. Beberapa berpendapat jika hasil musim lalu tidak bisa dijadikan patokan untuk menentukan siapa yang pantas berlaga di Eropa.

Sementara itu, Liga Inggris musim ini belumlah selesai dan beberapa klub masih yakin jika mereka bisa memperbaiki peringkat mereka kompetisi sepak bole Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Solusi paling adil mungkin adalah play-off untuk Liga Champions, Liga Europa, degradasi, dan relegasi. Untuk juara, dengan selisih 25 poin tampaknya Liverpool sangat layak langsung dianugerahi gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020 ini.