Liga Inggris

Legenda Prancis Nyatakan Saliba Siap Bermain di Skuat Utama Arsenal

Selasa, 17 Maret 2020 16:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Legenda Prancis, Mikael Silvestre menyatakan jika calon bintang masa depan Arsenal, William Saliba telah siap tampil reguler di skuat utama The Gunners. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Legenda Prancis, Mikael Silvestre menyatakan jika calon bintang masa depan Arsenal, William Saliba telah siap tampil reguler di skuat utama The Gunners.

INDOSPORT.COM – Legenda Prancis, Mikael Silvestre menyatakan jika calon bintang masa depan Arsenal, William Saliba telah siap tampil reguler di skuat utama The Gunners.

Silvestre yang juga sempat membela Manchester United tersebut memprediksi jika Saliba tidak akan kesusahan untuk mendapatkan satu tempat di lini belakang Arsenal musim depan. Menurutnya, bukan lagi merupakan kejutan jika wonderkid asal Prancis tersebut dapat langsung dipercaya oleh Mikel Arteta.

Saliba sendiri diboyong oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Tetapi dirinya lagsung dipinjamkan ke klubnya saat dibeli, Saint Etienne sebagai bagian dari kesepakatan transfer dan baru akan merapat ke Emirates pada musim 2020/21 mendatang.

“Saya prediksi dia akan langsung mendapat satu tempat di lini belakang Arteta. Performanya sepanjang musim ini sangat impresif,” ujar Silvestre dikutip dari Sports Mole.

Silvestre menambahkan jika Saliba mampu tampil moncer meskipun masih berusia 18 tahun. Selain itu, penampilannya sepanjang musim ini sangatlah konsisten dan sangat apik meskipun Saint Etienne tengah mengalami inkonsistensi.

“Dia masih sangat muda. Tetapi saya yakin pengalaman yang didapatnya di Ligue 1 dapat membuatnya menjadi salah satu bek papan atas dunia di masa depan,” ujar Silvestre.

Sepanjang musim ini Saliba telah tampil sebanyak 17 kali untuk Saint Etienne. Kehadirannya di Emirates diharapkan bisa menjadi solusi atas rapuhnya lini belakang Arsenal musim ini. The Gunners sendiri saat ini masih terseok di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%