Liga Indonesia

Liga 1 2020 Ditunda, CEO PSM Teringat Momen Mencekam Saat Bersua Tampines Rovers di Piala AFC

Selasa, 17 Maret 2020 03:20 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menanggapi liga yang resmi ditunda dan menceritakan momen mencengkam saat melawan Tampines Rovers di Piala AFC. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menanggapi liga yang resmi ditunda dan menceritakan momen mencengkam saat melawan Tampines Rovers di Piala AFC.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepakbola tertinggi Indonesia, Shopee Liga 1 2020, resmi ditunda selama dua pekan. Menanggapi keputusan tersebut, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, teringat momen mencekam saat bersua Tampines Rovers di ajang Piala AFC.

Tepatnya pada Rabu (12/02/20) lalu, PSM melawan Tampines pada laga pertama penyisihan Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura. Pada saat itu, wabah virus corona sudah mulai menular ke Singapura sama seperti yang dialami Indonesia saat ini.

Terkini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI selaku konfederasi sepak bola Indonesia dengan resmi menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Penyebabnya, tentu saja invasi virus corona yang sudah mulai masuk ke Indonesia dalam beberapa pekan terakhir.

"Kalau itu sudah ditetapkan oleh pemerintah, kami harus ikut. Sebab, tidak ada pemerintah yang ingin menyusahkan masyarakatnya," ungkap Munafri Arifuddin kepada INDOSPORT di Sekretariat PSM Makassar, Minggu (15/03/20) malam.

"Mau keputusan ini dinilai positif atau tidak, yang jelas penundaan ini merupakan hal yang paling baik dilakukan. Situasi saat ini sama saat kami di Singapura, pemain bermain dengan was-was, tidak ada kepastian, dan sebagainya," tambah ia lagi.

Adapun saat melawan Tampines Rovers, PSM Makassar harus pulang tanpa membawa poin akibat menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2. Gol duet penyerang lawan, Jordan Webb (24') dan Boris Kopitovic (64'), hanya bisa dibalas sekali oleh Ferdinand Sinaga pada menit ke-68.