Liga Indonesia

Liga 1 Ditangguhkan 2 Pekan Akibat Corona, Apa Saja Kegiatan PSM Nanti?

Selasa, 17 Maret 2020 18:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 resmi ditunda selama dua pekan oleh PSSI akibat invasi virus corona di Indonesia. Lantas, apa saja yang akan dilakukan PSM Makassar hingga akhir Maret nanti?

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, CEO Munafri Arifuddin mengaku telah berkoordinasi dengan jajaran pelatih untuk merancang agenda dua pekan ke depan. Terlebih, mereka baru akan turun berlaga kembali melawan Madura United, Sabtu (4/4/20).

"Di tengah ketidakpastian Liga 1 2020 yang ditunda ini, saya telah berkoordinasi dengan pelatih untuk melihat seperti apa agenda-agenda yang akan dilakukan selama dua pekan ke depan," ungkap Munafri saat ditemui di sekretariat PSM Makassar, Minggu (15/3/20).

Lebih lanjut, Munafri menyebut seluruh pemain, pelatih, hingga staf PSM Makassar akan diliburkan beberapa hari terlebih dahulu. Kemudian, semuanya kembali akan berkumpul pada 20 Maret untuk menggelar latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta.

"Kami tetap berlatih seperti biasa untuk memperbaiki kekurangan tim sehingga pada saat laga selanjutnya sudah teratasi. Untuk laga uji coba, saya tak tahu dan menunggu keputusan dari pelatih saja," jelas Munafri Arifuddin.

PSM Makassar saat ini menempati posisi keenam di klasemen sementara Liga 1 2020 setelah tiga pekan berlalu. Sedangkan di ajang Piala AFC 2020, mereka menduduki peringkat ketiga Grup H dengan perolehan empat poin dari tiga laga.

Terakhir, PSM memetik hasil kurang memuaskan saat diumbangi tamunya Barito Putera dengan skor 1-1 dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/3/20).