Liga Indonesia

Pasca Kalah dari Tira Persikabo, Skuat Persita Tangerang Dibubarkan Sementara

Selasa, 17 Maret 2020 15:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM - Skuat Persita Tangerang untuk sementara dibubarkan alias diliburkan selama tiga hari setelah menjalani laga terakhir di Liga 1 2020, dua hari lalu.

Libur diberikan agar pemain bisa rehat dan beristirahat, apalagi kompetisi tengah diliburkan.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengatakan tim akan kembali berkumpul dan menjalani latihan pada Kamis (19/03/20) mendatang.

Keputusan ini telah ditetapkan jauh hari sebelum ada imbauan dari PSSI dan operator kompetisi terkait maraknya virus corona.

"Kami sudah berencana dari awal, sebelum ada kasus corona ini, kami akan tiga hari diliburkan. Kamis mungkin kami akan lanjut lagi latihan," tutur Widodo C Putro.

Sementara itu, terkait proteksi terhadap penyebaran virus corona, Widodo memperingatkan pemain agar membatasi diri. Pemain harus tetap memperhatikan situasi dan kondisi sekitar.

"Pemain juga harus tahu dan tidak terlalu intens berinteraksi (dengan suporter dan lainnya)," kata Widodo.

Sejauh ini, Persita telah menjalani tiga laga di Liga 1 2020. Tim Pendekar Cidadane mengumpulkan dua poin denan rincian dua kali imbang lawan Bali United dan PSM Makassar, serta sekali kalah dari Tira Persikabo.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro menjelaskan, latihan dua hari mendatang akan difokuskan pada evaluasi selama tiga laga terakhir di Liga 1 2020. Ia kan membenahi sektor depan yang dinilai belum tampil tajam karena kerap membuang peluang.