Liga Inggris

Resmi, Manchester United Perpanjang Kontrak Nemanja Matic

Selasa, 17 Maret 2020 22:02 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Peters/GettyImages
Kabar baik menghampiri Nemanja Matic di tengah penghentian sementara Liga Inggris musim ini. Copyright: © Matthew Peters/GettyImages
Kabar baik menghampiri Nemanja Matic di tengah penghentian sementara Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM – Kabar baik menghampiri Nemanja Matic di tengah penghentian sementara Liga Inggris musim ini. Manchester United memutuskan untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada dirinya.

Manajemen Setan Merah memutuskan untuk mengaktifkan klausa perpanjangan kontrak satu tahun bagi Nemanja Matic, Selasa (17/03/20). Dengan demikian, Matic dipastikan akan bertahan hingga akhir musim 2020/2021 nanti.

Namun, pihak United dan Matic dikabarkan masih akan melanjutkan pembicaraan untuk memperpanjang kontrak lebih lama lagi. Kontrak pemain Serbia itu sendiri sedianya akan habis pada akhir musim ini.

Keputusan ini tentunya menjadi perubahan nasib yang bagus bagi Matic. Sejak awal musim ini ia digembar-gemborkan akan hengkang. Keputusannya untuk bertahan pun sempat terlihat seperti keputusan yang buruk.  

Pada awal musim ini, ia kehilangan posisinya karena manajer Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih menurunkan duet Fred dan Scott McTominay di lini tengah Setan Merah. Namun, nasib baik menghampiri Matic ketika McTominay mengalami cedera akhir tahun lalu.

Dipercaya tampil menggantikan gelandang Skotlandia tersebut, Matic tampil sangat baik. Ia mampu menyegel satu tempat di lini tengah dan tercatat telah tampil dalam lima belas dari sembilan belas pertandingan terakhir yang dijalani Manchester United di semua kompetisi.

Kehadiran Matic di lini tengah Manchester United juga terbukti mampu memberikan keseimbangan yang baik. MU kini bahkan tercatat tidak terhalahkan dalam sebelas pertandingan terakhir mereka.

Dalam laga melawan Everton, Minggu (01/03/20) lalu, gelandang Serbia ini bahkan mampu menyumbangkan assist. Umpannya kepada Bruno Fernandes dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang Portugal itu untuk mencetak gol yang menyelamatkan MU dari kekalahan sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka.

Secara total, Matic telah tampil dalam 109 pertandingan bagi Setan Merah sejak didatangkan dari Chelsea pada tahun 2017. Jose Mourinho yang kala itu menjadi manajer United, rela menggelontorkan dana sebesar 40 juta pounds (sekitar 700 miliar) demi mantan anak buahnya itu. Sebelum di Manchester United, keakraban antara Matic dan Mourinho memang sudah terjalin ketika keduanya sama-sama berada di Chelsea.