Bola Internasional

Sepak Bola 'Diserang' Corona Lagi, Kali Ini Pelatih Flamengo Positif Terinfeksi

Selasa, 17 Maret 2020 17:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola asal Brasil, Flamengo, mengumumkan bahwa pelatih mereka, Jorge Jesus, positif terjangkit virus Corona alias Covid-19.

Pelatih yang berhasil membawa Flamengo menjadi kampiun Copa Libertadores dan Liga Brasil musim lalu itu dilaporkan positif setelah menjalani rangkaian tes pertama dan saat ini masih menunggu hasil dari tes lanjutan yang telah dilakukan.

Sebelumnya, wakil presiden Flamengo, Mauricio Gomes de Mattos, juga diketahui telah positif terjangkit virus Corona dan kemungkinan Jesus tertular setelah melakukan kontak dengan Gomes.

Saat ini, setelah terdapat dua kasus positif yang menimpa wakil presiden dan pelatih, Flamengo langsung memberlakukan karantina terhadap semua pemain, staf kepelatihan, dan juga ofisial klub untuk menekan persebaran virus tersebut.

Dilansir dari AS, Gabriel Barbosa atau yang akrab disapa Gabigol yang pada musim lalu berhasil tampil moncer sebagai top skor sekaligus pahlawan di final Copa Libertadores mendoakan kesembuhan pelatih asal Portugal tersebut.

Saat ini, di seluruh dunia telah tercatat 173.344 kasus dengan angka kematian mencapai 7.019 di 152 wilayah yang tersebar dari Eropa, Afrika, Asia, Australia, Amerika, dan Amerika Selatan.

Di Brasil sendiri hingga detik ini tercatat telah ada 200 kasus dan sampai sekarang belum ada laporan kematian akibat virus Corona di sana.

Sementara itu, Indonesia masih terus berperang melawan virus Corona yang telah menyebar ke berbagai wilayah. Sejumlah daerah pun sudah memberlakukan karantina, meliburkan anak sekolah, dan menyetop kegiatan yang melibatkan massa besar.