Liga Spanyol

Akui Ada Klausul, Ronald Koeman Segera Latih Barcelona?

Rabu, 18 Maret 2020 05:29 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Ronald Koeman mengungkapkan dirinya punya klausul untuk bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, selepas gelaran Euro 2021. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Ronald Koeman mengungkapkan dirinya punya klausul untuk bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, selepas gelaran Euro 2021.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman mengungkapkan dirinya punya klausul untuk bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, selepas gelaran Euro 2021.

Terhitung sejak 2018, Ronald Koeman melatih Timnas Belanda. Dia terikat kontrak selama 4,5 tahun alias hingga bergulirnya Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, Koeman mengungkapkan kepada media bahwa ia bisa saja bekerja di Barcelona usai gelaran Piala Eropa.

Awalnya, Koeman dapat ke Camp Nou pertengahan tahun ini. Akan tetapi, berhubung Euro batal digelar 2020 dan baru berlangsung pada medio 2021, dia baru bisa ke Barcelona musim depan.

"Klausul ke Barcelona aktif usai Piala Eropa. Tidak ada tanggal yang telah dipastikan (kapan Koeman bergabung, terlebih Euro dipindahkan ke 2021," ujar Koeman seperti dilansir Marca.

Pernyataan dari pria berusia 56 tahun itu menyiratkan bahwa kepergiannya ke Barcelona hanya menunggu waktu, meski hingga saat ini, belum ada berita resmi dari Blaugrana.

Menariknya, belum diketahui peran apa yang Koeman akan emban di klub yang pernah ia bela pada 1898-1995 itu. Walau, berdasarkan sejarah kariernya, pelatih adalah yang paling logis.

Bila demikian, akan menjadi polemik baru. Hal ini dikarenakan Barcelona memiliki Quique Setien, pelatih yang ditunjuk pada 13 Januari 2020.

Malah, pengganti Ernesto Valverde itu terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2022.