Liga Indonesia

Bali United Libur Latihan, Begini Kegiatan Andhika Wijaya

Rabu, 18 Maret 2020 15:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Bali United, I Made Andhika Wijaya memanfaatkan libur empat hari untuk pemulihan cedera. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Bali United, I Made Andhika Wijaya memanfaatkan libur empat hari untuk pemulihan cedera.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1 Bali United, I Made Andhika Wijaya memanfaatkan libur empat hari untuk pemulihan cedera. Bek 23 tahun ini sempat absen lantaran mengalami cedera punggung.

Andhika absen latihan mulai 11 Maret 2020 lalu. Kala itu, Andhika merasakan sakit pada bagian punggung. Dia sempat tidak bisa bangun, sebelum kemudian dibawa ke Siloam Hospital, Kuta, untuk mendapat penanganan.

Kondisi Andhika perlahan mulai membaik. Dia sudah gabung latihan pada 14 Maret. Namun, Andhika masih menjalani latihan terpisah. Kini, Andhika merasa kondisinya membaik lagi.

"Biasanya kalau libur saya gym. Tapi karena saat ini masih ada sedikit rasa nyeri, saya belum berani gym. Gantinya saya bawa lari-lari ke Renon, antara 30 menit sampai 40 menit," ucap Andhika, Selasa (17/3/20).

Andhika berharap kondisinya sudah siap ketika program latihan Bali United dimulai pada Jumat (20/3/20). Soal kesiapan lawan Persiraja Aceh yang dijadwalkan pada 4 April 2020, Andhika menyerahkan keputusan pada pelatih.

"Ini empat hari saya jaga kondisi. Setelah itu nanti dipantau sama pelatih," tutur Andhika.

Andhika merupakan pilihan untuk sektor bek kanan Bali United, terutama di Liga 1 2020. Selain Andhika, ada pula Dias Angga Putra dan Gavin Kwan Adsit. Leonard Tupamahu juga sempat diturunkan di posisi ini ketika melawan Madura United, Minggu (15/3/20).