Liga Indonesia

Gelandang Korea Kembali Tagih Tunggakan Gaji Kalteng Putra: Buat Beli Makan

Rabu, 18 Maret 2020 16:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Gelandang asing asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo yang menagih tunggakan gaji ke manajemen Kalteng Putra. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Gelandang asing asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo yang menagih tunggakan gaji ke manajemen Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Meski sudah marak pemberitaan di media selama beberapa waktu terakhir, namun sejumlah mantan pemain Kalteng Putra mengaku hingga kini masih belum mendapatkan gaji musim lalu, ketika mereka membela Laskar Isen Mulang di kompetisi Liga 1 2019.

Kali ini, giliran gelandang asing asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo yang menagih tunggakan gaji ke manajemen Kalteng Putra via media sosial. Mirisnya, ia mengaku uang gaji tersebut ingin dipergunakan untuk sekadar makan dan demi kepentingan keluarga.

Yu Hyun-koo pun mengunggah dokumen kontrak atau perjanjian kerja ketika ia pertama kali singgah di Kalteng Putra pada awal musim 2019 lalu. Lewat sebuah postingan di akun Instagram @yuhyunkoo9, ia pun mengeluarkan keluh kesahnya untuk manajemen.

"Kontrak sama pemain belum dibayar. Pada tahun 2018, Sriwijaya FC sebelum mulai Liga 2019 sudah bayar semua, karena kalau tidak bayar, tidak bisa ikut liga," ungkap Yu Hyun-koo dengan menggunakan bahasa Indonesia dalam caption unggahannya.

"Sekarang belum bayar saja bisa jalan. Liga 2 sekarang beda ya. Gaji itu penting untuk hidup keluarga, beli makan. Tolong dibayar," tambah gelandang yang saat ini tengah menjalani proses naturalisasi tersebut.

Konon, Kalteng Putra masih menunggak gaji Yu Hyun-koo sebesar Rp272.500.000, dengan rincian pembayaran gaji bulan Agustus 2019 yang tertunda beserta kompensasinya, hingga pembayaran rumah dan tiket pesawat.

© Instagram/Yu Hyun-koo
Gelandang asing asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo yang menagih tunggakan gaji ke manajemen Kalteng Putra. Copyright: Instagram/Yu Hyun-kooGelandang asing asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo yang menagih tunggakan gaji ke manajemen Kalteng Putra.

Setelah satu dekade merumput di Liga Indonesia, Yu Hyon-koo memutuskan untuk mengikuti program naturalisasi. Terlebih, saat ini ia sudah berlabuh ke klub Semen Padang di Liga 2 2020, dan belum bisa dimainkan jika masih berstatus sebagai pemain asing.