Bola Internasional

Jadwal Euro Mundur ke 2021, Bintang Barcelona Ketiban Berkah Tak Terkira

Rabu, 18 Maret 2020 08:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Tim Clayton/GettyImages
Penangguhan kompetisi Euro 2020 yang dikabarkan bakal dilangsungkan pada 2021 ternyata membawa berkah tak terkira bagi pemain Barcelona, Ousmane Dembele. Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Penangguhan kompetisi Euro 2020 yang dikabarkan bakal dilangsungkan pada 2021 ternyata membawa berkah tak terkira bagi pemain Barcelona, Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COM - Penangguhan kompetisi sepak bola Euro 2020 yang dikabarkan bakal dilangsungkan pada 2021 ternyata membawa berkah tak tersendiri bagi pemain Barcelona, Ousmane Dembele.

Kompetisi sepak bola internasional, Euro 2020, resmi ditunda sampai 2021 oleh pihak UEFA. Langkah tersebut diambil karena situasi saat ini sangat tidak mendukung untuk penyelenggaraan turnamen itu lantaran penyebaran virus corona.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, Euro 2020 yang awalnya dijadwalkan pada pertengahan Juni tahun ini, akan ditunda sampai tahun depan, tepatnya pada 11 Juni hingga 11 Juli 2020. UEFA sendiri memutuskan perkara tersebut bersama 55 anggota asosiasi, serta dewan Asosiasi Klub dan Liga Europa.

Tanpa diduga, situasi ini justru sangat menguntungkan bagi striker Barcelona, Ousmane Dembele. Melansir dari situs Marca, pemain muda berusia 22 tahun tersebut jadi memiliki banyak waktu untuk benar-benar bisa pulih dari cedera, dan akhirnya mampu tampil penuh untuk membela timnas Prancis di Euro 2021.

Perlu diketahui, Ousmane Dembele sendiri selama ini memang dijuluki 'si kaki kaca' lantaran dirinya yang sering mengalami cedera kaki. Terakhir kali, ia cedera otot lutut sejak 4 Februari 2020 dan harus absen sampai 4 Agustus 2020 berdasarkan situs Transfermarkt. Sehingga, jika Euro tetap dilaksanakan tahun ini, ia jelas tidak bisa ikut.

Padahal, ia merupakan salah satu pemain andalan timnas Prancis, yang saat ini dilatih oleh Didier Deschamps. Dengan penangguhan sampai 2021, Dembele yakin bakal bisa tampil selama 90 menit dan membantu untuk mengantarkan negara tersebut menjuarai Euro 2021.

Ousmane Dembele sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di musim ini, ia baru dimainkan sembilan kali dan mencetak satu gol. Sementara itu di timnas Prancis, ia sudah dimainkan 21 kali sejak 2016 dan mencetak dua gol.