Bola Internasional

Gara-gara Corona, UEFA Resmi Tunda Euro 2020 hingga Tahun 2021

Selasa, 17 Maret 2020 20:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© uefa.com
Logo Euro 2020 Copyright: © uefa.com
Logo Euro 2020

INDOSPORT.COM - UEFA baru saja mengambil keputusan untuk menunda Euro 2020 hingga tahun 2021 gara-gara pandemi virus Corona.

Dilansir dari Sky Sports, Euro 2020 yang dijadwalkan pada pertengahan Juni tahun ini akan ditunda sampai 2021. Rencananya Euro bakal digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Keputusan yang diambil UEFA ditentukan usai mereka menggelar konferensi lewat telepon dengan 55 anggota asosiasi, serta dewan Asosiasi Klub dan Liga Europa.

Hal itu karena Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah megatakan bahwa saat ini Eropa sekarang menjadi pusat pandemi virus Corona yang berasal dari China.

Seperti yang diketahui, pandemi virus Corona semakin meresahkan. Bahkan beberapa pemain sepak bola sudah dinyatakan positif mengidap Corona.

Akibatnya sejumlah kompetisi di Eropa, termasuk lima liga top, seperti Serie A Italia, LaLiga Spanyol, Liga Inggris, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis juga ditunda.

Sementara itu, pandemi Corona juga sudah masuk area Indonesia. Di Tanah Air, pemerintah sudah mengumumkan bahwa sudah ada 172 pasien yang positif Corona.

Lalu delapan orang sudah dinyatakan sembuh dan ada lima orang yang dikabarkan meninggal dunia usai dinyatakan positif virus Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%