Liga Indonesia

Jebolan Liga Belanda Optimistis Persita Berbicara Banyak di Liga 1 2020

Rabu, 18 Maret 2020 15:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Jebolan Liga Belanda, Raphael Maitimo, yakin timnya Persita Tangerang bisa berbicara banyak di Liga 1 2020. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Jebolan Liga Belanda, Raphael Maitimo, yakin timnya Persita Tangerang bisa berbicara banyak di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bintang baru Persita Tangerang yang juga jebolan klub Liga Belanda, yakni Raphael Maitimo.optimistis timnya bisa berbicara banyak di Liga 1 2020. Persita saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2020 karena tim promosi tersebut baru meraih dua poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

Dua poin tersebut diraih saat Persita bermain imbang 0-0 lawan Bali United dipekan pertama, dan imbang 1-1 kontra PSM Makassar dipekan kedua. Sedangkan dipekan ketiga, tim Pendekar Cisadane kalah 1-3 dari Tira Persikabo.

Kendati demikian, Raphael Maitimo tetap optimis mereka bisa berbicara banyak dikompetisi tahun ini. Jebolan FC Feyenoord pada musim 2005-2008 itu percaya, kualitas pemain dan tim pelatih cukup mumpuni untuk bersaing.

"Persita main bagus dua laga awal, bisa seri lawan Bali dan PSM. Kita tahu Bali juara tahun lalu dan tim kuat, jadi hasilnya sudah cukup bagus dan pasti ke depan Persita akan lebih baik," katanya.

Maitimo menegaskan siap memberikan kemampuan terbaik untuk Persita. Ia bisa dimainkan dimana saja sesuai kebutuhan pelatih dan tidak kesulitan beradaptasi karena telah mengenal sejumlah pemain hingga pelatih Widodo Cahyono Putro.

"Selalu ada improv dari saya, mudah-mudahan bisa bantu lini tengah dan striker. Bantu pemain muda saat ada kesempatan main (bersama) di Liga 1," ucap Maitimo.

"Saya sudah adaptasi dan kualitas mereka (pemain Persita) cukup bagus dan saya pernah main dengan Hamka (Hamzah) dan beberapa pemain lain, jadi saya sudah tahu dan adaptasi berjalan lebih cepat," imbuh Maitimo.

Maitimo sudah melakukan debut saat Persita kalah dari Tira Persikabo. Bermain dari bangku cadangan, pesepak bola naturalisasi itu sukses mencetak satu gol di babak kedua, sayangnya hal itu tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan.