Liga Indonesia

Ketika Ezechiel N'Douassel Selalu Berselebrasi di Depan Persija Jakarta

Rabu, 18 Maret 2020 14:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan mesin gol Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel nyatanya selalu berselebrasi ketika berhadapan dengan Persija Jakarta di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan mesin gol Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel nyatanya selalu berselebrasi ketika berhadapan dengan Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM – Penggila sepak bola tanah air tentunya sudah sangat familiar dengan nama Ezechiel N’Douassel. Ya, dirinya merupakan salah satu penyerang asing terbaik di kompetisi Liga 1.

Namanya melonjak tinggi ketika dirinya dipercaya untuk menjadi ujung tombak klub ternama Liga 1, yakni Persib Bandung. Meski sempat kesulitan beradaptasi dalam debutnya, akan tetapi Ezechiel mampu tampil gila di musim berikutnya.

Situasi tersebut akhirnya membuat beberapa publik membanding-bandingkan Ezechiel dengan mesin gol Persija Jakarta, Marko Simic. Itu terbilang wajar, mengingat Persib dan Persija memiliki rivalitas yang sangat tinggi.

Maka tak heran jika sejumlah pihak mengomparasikan penyerang Persib dan Persija, dengan maksud melihat siapa yang lebih baik. Jika dilihat catatan golnya di Liga 1, Simic jauh lebih unggul ketimbang Ezechiel.

Menurut laporan situs Transfermarkt, penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut berhasil mengemas 46 gol hingga Liga 1 2020. Sedangkan Ezechiel hanya mampu mengumpulkan 36 gol bersama Persib.

Akan tetapi, Ezechiel memiliki keunggulan tersendiri di mata pendukung setia Persib. Karena striker berusia 31 tahun tersebut selalu melakukan selebrasi ketika berhadapan dengan Persija, setidaknya dalam dua pertemuan terakhirnya.

Pada pertandingan terakhir Persib vs Persija di Liga 1 2019 lalu, Ezechiel mampu mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Maung Bandung. Ia mampu mencetak gol kedua Persib usai memanfaatkan umpan silang Ardi Idrus.

Sedangkan satu gol lainnya dihasilkan melalui aksi brilian Frets Butuan, yang melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan. Penjaga gawang Andritany Ardhiyasa pun tidak bisa mengantisapasi sepakan eks PSMS Medan itu.

Ezechiel kembali melakukan selebrasi ketika kompetisi Liga 1 memasuki musim 2020. Meski sudah tidak berseragam Persib, dirinya tetap melanjutkan tren mencetak gol ke gawang Persija dalam dua pertandingan beruntun.

Striker bernomor punggung 10 itu mampu menyelamatkan Bhayangkara FC dari kekalahan dengan gol penyama kedudukannya sebelum laga berakhir. Ia mampu menanduk umpan manis Renan Silva.

Berkat gol tersebut, pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 antara Bhayangkara vs Persija harus berakhir imbang 2-2. Sekedar informasi tambahan, hasil ini membuat The Guardian selalu mendapatkan satu poin sejak awal musim.

Ezechiel sendiri telah mengumpulkan tiga gol saat menghadapi Persija, di mana dua gol ia sarangkan bersama Persib dan satu sisanya ditorehkan ketika hijrah ke Bhayangkara. Apakah ia mampu melanjutkan tren mencetak gol ke gawang Persija di Liga 1 2020? Patut dinantikan.