Liga Indonesia

Lihat Mantan Klub Melejit, Menyesalkah Ezechiel N'Douassel Meninggalkan Persib Bandung?

Rabu, 18 Maret 2020 12:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Ezechiel N'Douassel, pemain Bhayangkara FC, harus mendapati fakta bahwa mantan klubnya, Persib Bandung, tengah melejit di awal musim Liga 1 2020.

Tiga pekan awal Liga 1 2020, memang menjadi perjalanan yang begitu manis untuk Persib Bandung. Jumpa Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman, permainan Persib Bandung sukses mengakhiri kesemua laga itu dengan kemenangan.

Kala jumpa Persela Lamongan, Persib Bandung meyakinkan 3-0. Sementara ketika menghadapi Arema FC dan PSS Sleman, Persib Bandung sama-sama menang tipis 2-1.

Berkat segala hasil itu, Persib Bandung kini untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 2020. Mengumpulkan sembilan poin, Maung Bandung jadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan beruntun di tiga pekan awal kompetisi.

Nasib berbeda justru didapati Ezechiel N'Douassel, yang pada bursa transfer jelang Liga 1 2020 lalu memilih meninggalkan Persib Bandung dan gabung Bhayangkara FC. Bersama klub barunya, Ezechiel tak bisa meraih prestasi semanis Persib Bandung di awal-awal Liga 1 2020.

Selalu tampil penuh dalam tiga pekan awal untuk Bhayangkara FC, Ezechiel gagal mendulang satu kemenangan pun. Raihan Ezechiel malah cuma tiga hasil imbang beruntun.

Pertanyaannya sekarang, apakah Ezechiel menyesal dahulu telah memilih pergi meninggalkan Persib Bandung? Pasalnya, sang mantan klub kini jauh lebih berprestasi ketimbang Bhayangkara FC.

Jawabannya mungkin hanya Ezechiel sendiri yang tahu. Namun mari kita bedah dari data statistik tentang segala kemungkinan yang dirasakan Ezechiel.

Persib Bandung sekarang memiliki penyerang tajam bernama Wander Luiz. Bomber asal Brasil itu sudah mencetak empat gol dari tiga laga yang dimainkan Persib Bandung, sekaligus memuncaki daftar top skor sementara.

Andai Ezechiel dulu tidak meninggalkan Persib Bandung, mungkin saat ini dirinyalah yang menempati posisi Wander Luiz. Apalagi rata-rata gol Ezechiel dari Liga 1 2017 hingga Liga 1 2018 memang cukup tajam, yang mana masing-masing musim menghasilkan 17 dan 15 gol.

Nasi telah menjadi bubur, Ezechiel telah terlanjur memilih angkat kaki dari Persib Bandung. Ezechiel pun hanya bisa mengamati Wander Luiz berjaya di daftar teratas pencetak gol terbanyak Liga 1 2020.

Namun tak semuanya berujung pahit bagi Ezechiel. Membela Bhayangkara FC juga bisa menjadi hal yang membahagiakan untuknya.

Bandingkan saja performa Ezechiel di tiga pekan awal Liga 1 2019 lalu, yang tak bisa mencetak gol sama sekali. Sementara kini, setelah berkostum Bhayangkara FC, Ezechiel di tiga pekan awal Liga 1 2020 sudah bisa menjaringkan satu gol ke jala lawan, tepatnya dalam laga pekan ke-3 kontra Persija Jakarta.

Berkaca dari segala penjabaran di atas tadi, bagaimana menurut kalian? Apakah Ezechiel menyesal telah meninggalkan Persib Bandung?