Liga Indonesia

Sempat Satu Tim, Gelandang Uruguay Prediksi Persib Tembus Lima Besar Bersama Robert Rene Alberts

Senin, 16 Maret 2020 22:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© new-qtaremania-blogspot.com
Gelandang Uruguay Prediksi Persib Tembus Lima Besar Bersama Robert Rene Copyright: © new-qtaremania-blogspot.com
Gelandang Uruguay Prediksi Persib Tembus Lima Besar Bersama Robert Rene

INDOSPORT.COM - Sempat berada dalam satu tim sama, gelandang Uruguay ini memprediksi jika Persib Bandung mampu tembus lima besar bersama Robert Rene Alberts di Liga 1 2020.

Performa Persib sendiri memang cukup menjanjikan di awal Liga 1 2020, di mana skuat berjuluk Maung Bandung itu belum pernah kalah dalam tiga pertandingan awal bahkan telah mencetak tujuh gol dan cuma kebobolan dua.

Hasil tersebut membuat Persib kini kokoh di puncak klasemen dengan raihan sembilan angka, selisih dua poin dari Bali United yang berada menjadi pesaing terdekat.

Sosok pelatih Robert Rene Alberts bisa disebut sebagai kunci keberhasilan Persib sejauh ini. Sebab, dirinya mampu meramu para pemain serta mendatangkan pilar-pilar penting musim ini.

Salah satu rekrutan paling bersinar tentu dua penyerang asing mereka Wanderley dan Castillon, di mana keduanya menjadi penyumbang gol terbanyak skuat Pangeran Biru sejauh ini.

Kegemilangan Robert Rene Alberts di Liga 1 musim ini, membuat mantan pemain asing asal Uruguay, Esteban Guillen memprediksi jika sang meneer bisa membawa Persib bersaing di peringkat lima besar.

"Robert pada saat kita bersama di Arema, berperan sebagai pemimpin kita semua. Selalu saya doakan yang terbaik untuk coach Robert, dan saya pikir di Persib musim ini dia akan bersaing di posisi lima besar," ucap Esteban Guillen kepada INDOSPORT.

Sebagai informasi, Esteban Guillen merupakan mantan pemain yang bersinar di Liga Indonesia era 2007 hingga 2013. Kariernya mencapai puncak saat memperkuat Arema FC tahun 2010 lalu.

Bersama Singo Edan yang saat itu dilatih Robert Rene Alberts, mantan pemain yang kini berusia 39 tahun tersebut berhasil menghantarkan Arema FC merengkuh gelar Indonesia Super League.