Liga Indonesia

Selalu Menang, Start Persib Musim Ini Lewati Rekor Persija Ketika Juara Liga 1 2018

Rabu, 18 Maret 2020 16:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Selalu menang di tiga pekan awal, membuat start Persib Bandung musim ini melewati rekor Persija Jakarta ketika dulu menjuarai Liga 1 2018 dulu.

Tiga pekan awal Liga 1 2020, memang menjadi perjalanan yang begitu manis untuk Persib Bandung. Jumpa Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman, permainan Persib Bandung sukses mengakhiri kesemua laga itu dengan kemenangan.

Kala jumpa Persela Lamongan, Persib Bandung meyakinkan 3-0. Sementara ketika menghadapi Arema FC dan PSS Sleman, Persib Bandung sama-sama menang tipis 2-1.

Berkat segala hasil itu, Persib Bandung kini untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 2020. Mengumpulkan sembilan poin, Maung Bandung jadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan beruntun di tiga pekan awal kompetisi.

Bila menengok ke belakang, apa yang diraih Persib Bandung sekarang, ternyata jauh melampaui catatan Persija Jakarta ketika juara Liga 1 2018 dulu. Start Persib Bandung saat ini begitu sempurna, sementara Persija Jakarta sempat dinodai kekalahan.

Persija Jakarta memulai pentas Liga 1 2018 dengan bertanding melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Karno. Bertindak sebagai tim tamu, Persija Jakarta gagal meraih kemenangan, sebab ditahan imbang 0-0 oleh Bhayangkara FC.

Berlanjut ke laga pekan ke-2, Persija Jakarta bermain di rumah sendiri saat kedatangan tamu dari Jawa Timur, Arema FC. Dukungan penuh para The Jakmania membuat para pemain Persija Jakarta begitu bersemangat, hingga mampu memenangkan laga dengan skor 3-1.

Terakhir, laga pekan ke-3, Persija Jakarta bertandang ke markas PSMS Medan. Mengusung formasi 4-3-3, Persija Jakarta malah kalah 1-3.

Kekalahan dari PSMS Medan jelas begitu mengejutkan publik. Maklum saja, PSMS Medan kala itu hanya berstatus tim promosi.

Start Persija Jakarta di tiga pekan awal Liga 1 2018 pun resmi dihiasi satu kali imbang, sekali menang, dan sekali kekalahan. Jauh berbeda dengan Persib Bandung musim ini yang mampu menyabet tiga kemenangan beruntun.

Meski demikian, Persija Jakarta tetap bisa mengakhiri musim Liga 1 2018 dengan raihan trofi juara. Macan Kemayoran berpesta setelah duduk di puncak klasemen akhir musim dengan koleksi 62 poin, atau unggul satu angka dari tim runner-up, PSM Makassar.

Patut dinanti, apakah start sempurna Persib Bandung musim ini juga akan membuahkan gelar juara? Biar waktu saja yang menjawabnya.