Liga Indonesia

Terancam Virus Corona, Skuat Barito Putera Masih Tunggu Hasil Screening

Rabu, 18 Maret 2020 11:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@Liga1Match
Para pemain Barito Putera rayakan selebrasi gol. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Para pemain Barito Putera rayakan selebrasi gol.

INDOSPORT.COM - Setelah asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi yang dinyatakan suspect atau dalam dugaan terinfeksi virus Corona, skuat Laskar Antasari langsung melakukan screening atau pemeriksaan kesehatan pada Selasa (17/03/20).

Seluruh pemain dan jajaran pelatih, serta staf yang rutin mendampingi tim selama latihan dan pertandingan, melakukan screening kesehatan di RS Sari Mulia Banjarmasin. Adapun pemeriksaan meliputi sampel darah, suhu tubuh, rontgen dan organ pernapasan.

"Salah satu sikap Barito Putera untuk menghadapi situasi saat ini adalah melakukan screening atau pemeriksaan kesehatan kepada semua orang yang sehari-hari terlibat di dalam tim," jelas dokter tim Barito, Rey Adi Wirawan dalam laman resmi klub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

"Hasil tes ini kemungkinan nanti malam sudah keluar, lalu besoknya (Rabu) akan diperiksa oleh dokter paru-paru. Mudah-mudahan hasilnya tidak ada masalah semuanya," tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman berharap agar seluruh elemen tim aman dari virus Corona, yang memang menjadi pandemi dan bisa mengancam nyawa jika terlambat ditangani.

"Tes kesehatan ini untuk memastikan kesehatan kita saja. Karena bagaimanapun, kita tidak tahu apakah terpapar juga atau tidak. Ini suyapa lebih meyakinkan saja, apakah kita dalam kondisi sehat atau tidak," ucap Djanur.

Setelah melakukan screening kesehatan hingga Rabu (18/03/20) siang, Laskar Antasari dijadwalkan untuk mengikuti penyuluhan terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19, sebelum skuat diliburkan seiring dengan penundaan kompetisi Shopee Liga 1 2020.