Liga Indonesia

Cedera Dislokasi Jari, Begini Kondisi Teranyar Teja Paku Alam

Kamis, 19 Maret 2020 05:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, membeberkan kondisi terkini Teja Paku Alam yang mengalami cedera dislokasi di bagian jari. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, membeberkan kondisi terkini Teja Paku Alam yang mengalami cedera dislokasi di bagian jari.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, membeberkan kondisi terkini Teja Paku Alam yang mengalami cedera dislokasi di bagian jari tangannya saat pemanasan menjelang laga kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20) lalu. 

Menurut mantan pelatih penjaga gawang Borneo FC itu, kondisi Teja sudah semakin membaik dan diprediksi bisa kembali tampil pada pertandingan selanjutnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Selain itu, Passos tidak merasa khawatir, lantaran sebelumnya mantan penjaga gawang Semen Padang tersebut sempat mengalami hal serupa pada beberapa musim lalu. 

"Ya saya sudah bicara soal cedera Teja bersama dokter Rafi dan saya pikir untuk laga berikutnya dia sudah tidak ada masalah, karena cedera dislokasinya tidak parah dan Teja ternyata sudah punya masalah yang sama pada 2017 lalu," kata Passos. 

"Tapi tidak apa-apa, tiga hari sejak hari ini Teja sudah bisa kembali berlatih, itu hal yang normal dan dia kuat," jelasnya menambahkan. 

Passos memaklumi perasaan Teja Paku Alam yang sempat terpukul saat tangannya mengalami dislokasi. Pasalnya, saat itu penjaga gawang berusia 26 tersebut sedang dipersiapkan untuk menghadapi PSS pada pekan ketiga Liga 1 2020 dan sudah melakukan pemanasan.  

Meski begitu, Passos memastikan Teja secara mental tidak terganggu dan jika kondisinya sudah bugar, akan kembali disiapkan untuk mengawal gawang tim kebanggaan Bobotoh. 

"Iya karena itu tidak bagus, hanya beberapa saat sebelum laga (mengalami cedera). Mungkin kalau terjadi ketika latihan itu adalah situasi yang berbeda. Tapi tidak masalah, Teja punya mental yang bagus," ujarnya. 

Sementara itu, saat Teja mengalami cedera, Robert Alberts tidak merasa khawatir, lantaran skuat Maung Bandung masih memiliki I Made Wirawan yang berpengalaman di kompetisi sepak bola Indonesia dan pada musim 2019 menjadi andalan Persib