Liga Indonesia

Cegah Virus Corona, PSCS Cilacap Juga Semprotkan Disinfektan di Mess Pemain

Kamis, 19 Maret 2020 20:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSCS
PSCS Cilacap melakukan penyemprotan disinfektan di mess pemain. Copyright: © PSCS
PSCS Cilacap melakukan penyemprotan disinfektan di mess pemain.

INDOSPORT.COM - Wabah virus Corona terus disikapi serius oleh sejumlah pihak. Tak terkecuali para pelaku sepak bola di Indonesia.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia Cilacap, manajemen PSCS Cilacap menggelar penyemprotan cairan disinfektan di mess pemain yang terletak di pusat kota, Kamis (19/03/20). Seluruh sudut mess mulai kantor, ruang tamu, hingga kamar pemain semuanya tak luput dari penyemprotan.

"Ini langkah nyata PSCS dan suporter untuk menekan kemungkinan berkembangnya virus yang tengah jadi sorotan dunia. Kita mulai dari lingkup yang berkaitan dengan PSCS lebih dulu," kata Manajer PSCS, Bambang Tujiatno.

Bambang menjelaskan, pihaknya sudah melakukan kebijakan preventif di lingkungan mess. Salah satunya mewajibkan penghuni mess untuk menjaga kebersihan, terutama mencuci tangan dengan cairan khusus yang disediakan di depan pintu masuk.

"Ini sebagai upaya awal untuk menekan kemungkinan terbawanya virus Corona atau lainnya di lingkungan mess dari individu yang baru bepergian dari luar mess. Jadi langkah ini harus dilakukan untuk kebaikan bersama," ujar dia.

Mengenai kondisi yang ada saat ini, Bambang juga mengungkapkan harapan dan doanya semoga semua cepat membaik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti sediakala. Dengan demikian, kompetisi Liga 2 2020 bisa kembali dilanjutkan.

Penyemprotan disinfektan dijadwalkan tak hanya di messpemain. Rencananya, Stadion Wijayakusuma juga bakal menjalani hal yang sama.