Liga Inggris

Inggris Diserang Pandemi Corona, Chelsea Gratiskan Hotelnya Bagi Petugas Medis

Kamis, 19 Maret 2020 01:08 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Wallpaper Safari
Pandemi corona yang menyerang Inggris menimbulkan kekacauan dengan dihentikannya Liga Inggris, namun juga menjadi momen kedermawanan dari Chelsea. Copyright: © Wallpaper Safari
Pandemi corona yang menyerang Inggris menimbulkan kekacauan dengan dihentikannya Liga Inggris, namun juga menjadi momen kedermawanan dari Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pandemi corona yang menyerang Inggris memang menimbulkan kekacauan di dunia olahraga dengan dihentikannya Liga Inggris. Namun, di sisi lain, pandemi juga menjadi momen ketika para tokoh persepakbolaan Inggris menunjukkan kedermawanan mereka.

Hal itu pula yang dilakukan oleh salah satu klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Di tengah masifnya penyebaran corona di Inggris, Chelsea dan pemilik mereka, Roman Abramovich, meminjamkan Hotel Millenium yang terletak di Stamford Bridge kepada para petugas medis Inggris.

Pada Rabu (18/03/20), Chelsea merilis pernyataan yang menyebut hotel tersebut akan disediakan kepada petugas medis selama dua bulan, tapi durasi itu akan ditinjau kembali di masa depan jika diperlukan.

Biaya sewa hotel tersebut juga akan ditanggung oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

“Banyak staf medis akan bekerja dengan sif panjang dan tidak sempat pulang, atau justru harus melakukan perjalanan panjang. Akomodasi lokal akan membantu kesehatan dan kesejahteraan para personil krusial ini di masa krisis sekarang. “

“Keputusan ini akan berlangsung selama periode dua bulan, dan kemudian dipertimbangkan kembali sesuai situasi pada saat itu. Layanan ini diberikan kepada staf NHS (National Health Service – Layanan Kesehatan Nasional) yang bertugas di sejumlah rumah sakit wilayah barat laut London, tetapi bisa diperluas ke rumah sakit di wilayah lain.”

Chelsea juga menyebut jumlah kamar yang disediakan tergantung pada permintaan, tapi mereka mengaku siap membuka semua kamar yang tersedia. Meski begitu, staf medis yang menunjukkan gejala COVID-19 tidak dapat menggunakan fasilitas ini.

“Millenium Hotel and Resorts, yang menjalankan hotel ini, akan mendukung dan membantu pihak klub dalam menyediakan layanan ini kepada NHS.”

Chelsea sendiri merupakan salah satu klub yang terdampak langsung oleh virus Corona. Salah satu pemain mereka, Callum Hudson-Odoi, ditanyakan positif terjangkit virus tersebut. Hingga kini, tim utama Chelsea juga masih menjalani karantina pribadi.

Di Indonesia sendiri, jumlah kasus positif Corona terus meningkat. Hingga Rabu (18/03/20) sore, tercatat ada 227 kasus positif corona, dengan 19 korban meninggal dunia, atau sekitar 8 persen dari total kasus.