Bursa Transfer

Nyaman dengan Bruno Fernandes, Man United Tawarkan Pogba ke Juventus dan Madrid

Kamis, 19 Maret 2020 11:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/GettyImages
Sudah terlanjur nyaman dengan Bruno Fernandes, Manchester United tawarkan Paul Pogba ke Juventus dan Real Madrid. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Sudah terlanjur nyaman dengan Bruno Fernandes, Manchester United tawarkan Paul Pogba ke Juventus dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Habis manis sepah dibuang mungkin itu yang bakal dirasakan Paul Pogba usai Manchester United akan menawarkan sang bintang ke Juventus dan Real Madrid di bursa transfer gara-gara kehadiran Bruno Fernandes.

Selama bergabung dengan Manchester United, Pogba tak mampu tampil optimal nan konsisten sehingga kariernya sempat mandek. Diawal musim ini saja karena cedera pemain Timnas Prancis itu hanya mampu tampil delapan kali saja.

Tak diperkuat sang bintang membuat Setan Merah rela untuk datangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari lalu. Benar saja, playmaker asal Portugal tersebut sukses gantikan Pogba hingga Manchester United bagkit di Liga Inggris.

Tak hanya mampu tingkatkan kualitas pemain lain seperti Scott McTominay, Nemanja Matic, dan Fred yang kian tangguh di lini tengah, Fernandes juga sukses buat Manchester United cetak rekor apik. Dalam 11 pertandingan terakhir skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer punya catatan tak terkalahkan.

Merasa puas dengan Fernandes, Manchester United pun dikabarkan tak lagi membutuhkan jasa Pogba dan akan melelangnya di bursa transfer pemain. Alasannya sendiri karena Solskjaer tak mau ada ego dalam pembangunan kekuatan tim, sehingga langkah terbaik ialah berpisah.

Dilansir laman berita Mirror, sang gelandang bakal dibanderol Manchester United dengan harga 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) yang mambuat Juventus dan Real Madrid tertarik. Harga baru ini lebih bersahabat dibandingkan musim lalu dimana Pogba memiliki harga 180 juta poundsterling (Rp3,3 triliun).

Solskjaer sejatinya bisa mendapat peningkatan bagus dalam lini tengah Manchester United dengan mengandalkan empat gelandang termasuk Pogba. Akan tetapi mengingat sang bintang juga merasa tidak bahagia, bukan tidak mungkin mereka akan tetap merelakannya gabung Juventus atau Real Madrid di bursa transfer pemain.