Liga Inggris

Alasan Duet Pogba dan Fernandes Bakal Jadi Bencana di Manchester United

Rabu, 18 Maret 2020 10:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© https://twitter.com/ManUtd
Duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba bisa jadi masalah bagi klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © https://twitter.com/ManUtd
Duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba bisa jadi masalah bagi klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba dianggap tak cocok melakoni Liga Inggris. Siapa sangka duet dua pemain tersebut bisa saja membawa bencana bagi Manchester United.

Pendapat itu datang dari legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, yang menganggap dua pemain dengan posisi sama akan sulit beradaptasi di lapangan. Apalagi, kondisi Pogba yang telah lama absen sejak menderita cedera.

Jika telah pulih sepenuhnya, Pogba bisa masuk skuat utama Manchester United. Dengan demikian, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih The Red Devils bisa memiliki tambahan amunisi besar dalam penguatan lini tengahnya.

"Saya tidak tahu jika Fernandes dan Pogba bisa bermain bersama, mereka pemain mirip yang memiliki kesamaan kecerdasan untuk berpikir tiga langkah ke depan bersama bola. Kadang kala ada pemain yang memiliki kesamaan bermain bersama, tapi saya harap ini tidak menjadi halangan," tutur Berbatov dilansir Metro.

"Dalam waktu singkat, Fernandes sudah menjadi pemain berpengaruh yang mengubah segalanya di Manchester United, dan rekan setimnya yang lain sangat mengakuinya. Saya ingin Pogba menetap di Manchester United, saya penasaran bagaimana dia terhubung dengan Fernandes nantinya," tutupnya.

Manchester United tanpa Paul Pogba sukses menjalankan formasi tiga gelandang dengan Fernandes, Fred, dan Nemanja Matic. Jika belum puas, Solskjaer memiliki sistem empat pemain di lini tengah dengan kehadiran Scott McTominay.

Berkat susunan pemain tersebut terbukti jika Manchester United sukses mendapat predikat tak terkalahkan dalam 11 pertandingan berbeda, termasuk Liga Inggris. Sekembalinya Pogba bisa membuat opsi kelima bagi Solskjaer nantinya.

Bintang Timnas Prancis itu bisa saja menggantikan Fred atau Matic yang bisa meningkatkan kemampuan kreativitas dalam penguasaan bola tanpa harus menyingkirkan Fernandes. Akan tetapi, hal tersebut bisa membuat ada celah di Manchester United selama menjalani Liga Inggris.

2