Liga Indonesia

Pemain Baru Arema FC Incar Kesempatan Debut

Kamis, 19 Maret 2020 15:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain baru milik Arema FC, Gitra Yuda Furton, tengah menunggu kesempatan untuk melakoni debut di kompetisi Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain baru milik Arema FC, Gitra Yuda Furton, tengah menunggu kesempatan untuk melakoni debut di kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pemain baru milik Arema FC, Gitra Yuda Furton, tengah menunggu kesempatan untuk melakoni debut di kompetisi Liga 1. Bek anyar Singo Edan itu pun kini terus mengebut kondisi kebugarannya agar mencapai level terbaik.

Kesempatan itu terbuka lebar, saat Arema FC menjamu Borneo FC pada pekan ke-4 Liga 1, Jumat (03/04/20) mandatang. Terlebih, performa lini belakang tim Singo Edan juga belum stabil dalam 3 pekan awal kompetisi.

"Saat ini, kondisi saya sekitar 80 persen. Saya optimis bisa mencapai level terbaik sebelum kompetisi berputar lagi," ujar Ajjo, sapaan karib Gitra Yuda Furton.

Libur panjang hampir satu pekan pun tidak menyurutkan semangatnya untuk menjaga kebugaran. Ajjo berinisiatif melakukan latihan sendiri setelah memutuskan tidak mudik, seperti halnya pemain lain.

"Ya fitnes sendiri. Latihan lari juga di lapangan yang lokasinya dekat dengan mes (asrama pemain)," defender kelahiran Padang, Sumatera Barat itu menuturkan.

Tak hanya itu, dukungan Aremania melalui akun media sosial juga turut menambah motivasinya untuk segera debut bersama Arema FC.

"Dukungan di media sosial banyak yang positif, ada juga yang negatif. Tapi itu menambah motivasi saya juga," sambung pemain yang bisa bermain sebagai center back maupun fullback tersebut.

Sejauh ini, hanya dirinya lah yang belum mendapat kesempatan mencicipi atmosfer Liga 1. Situasi itu juga imbas dari kedatangannya sebagai rekrutan terakhir Arema jelang penutupan bursa transfer pada 10 Maret yang lalu.