Liga Indonesia

Aktivitas Gavin Kwan di Rumah, Jaga Kondisi Saat Social Distancing

Jumat, 20 Maret 2020 12:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit, bek klub Liga 1, Bali United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit, bek klub Liga 1, Bali United.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit sudah menjalankan program mandiri ditengah ketidakjelasan jadwal kompetisi Liga 1 2020. Deretan metode latihan dilakukannya dengan cara social distancing.

Para pesepak bola memang dituntut untuk kreatif dalam menjaga kondisi fisik. Pasalnya, wabah virus corona memberikan dampak sangat besar. Bukan hanya menghentikan laga sepak bola, aktivitas di luar rumah juga dibatasi.

Pusat kebugaran biasanya menjadi solusi bagi pesepak bola, termasuk Gavin Kwan. Ketika Bali United libur, Gavin biasanya pergi ke pusat kebugaran yang ada di Denpasar atau Badung. 

Namun, dengan imbauan social distancing ini, Gavin pilih berlatih di rumah. Beberapa gerakan kardio dilakukannya untuk menjaga kondisi tetap bugar.

"Biasa saya habis bangun tidur langsung stretching. Beberapa gerakan kan bisa dilakukan di kamar juga, seperti push up, sit up dan beberapa metode gerakan lain," ucap Gavin, Jumat (20/3/20).

Untuk latihan yang memerlukan ruang terbuka, salah satunya lari, Gavin memilih pergi ke tempat yang sepi. Dia biasa membawa alat yang dipunyainya untuk menunjang latihan.

"Jaga sentuhan bola bisa juga dengan juggling, atau passing bola dengan teman. Sentuhan bola harus tetap ada agar tidak hilang, kalau libur lama begini," tutur Gavin.

Sebelumnya, program mandiri harus dilakukan pemain Bali United setelah agenda latihan di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Jumat (20/3/20) dibatalkan. Bali United memutuskan libur latihan diperpanjang hingga awal April mendatang.