Bola Internasional

Laga Piala AFC 2020 Ditunda, Begini Nasib Program Latihan Bali United

Kamis, 19 Maret 2020 13:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bali United tak ada rencana mengubah program latihan meski laga Piala AFC 2020 resmi ditunda. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bali United tak ada rencana mengubah program latihan meski laga Piala AFC 2020 resmi ditunda.

INDOSPORT.COM - Bali United tak ada rencana mengubah program latihan meski laga Piala AFC 2020 resmi ditunda. Skuat Serdadu Tridatu dijadwalkan mulai berlatih di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Jumat (20/3/20).

AFC sudah merilis penundaan pertandingan yang digelar April 2020. Penundaan ini sebagai langkah pencegahan virus corona, serta keputusan beberapa pemerintah yang menutup akses keluar dan masuk.

Rilis ini membuat Bali United otomatis batal menjamu Ceres Negros pada 14 April 2020 mendatang. Padahal, Bali United sudah mengebut pemasangan single seat agar tercapai target 16 ribu kursi pada partai Piala AFC tersebut.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memahami keputusan AFC. Sulit untuk melanjutkan kompetisi saat situasi sedang memburuk. Bukan saja di Indonesia, namun seluruh belahan dunia.

"Beberapa negara sudah tidak ada pesawat. Bandara tertutup atau kurang pesawat. Pasti waktu tidak ada pesawat, tidak bisa ada pertandingan di AFC," ucap Teco, Kamis (19/3/20).

Meski begitu, sesi latihan Bali United tetap digelar Jumat sore. Para pemain yang mayoritas pulang ke daerahnya sejak Senin (16/3/20) lalu, akan segera pulang ke Bali.

"Program tetap sama. Pertandingan pertama kita bukan di AFC, tapi di Liga 1 lawan Persiraja," tutur Teco.

Saat ini, belum ada rilis mengenai keberlangsungan Liga 1 2020. Bila tetap sesuai jadwal, partai lawan Persiraja Aceh akan berlangsung 4 April 2020 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.