Liga Indonesia

Eks Liga Spanyol Minta Wonderkid Timnas Indonesia di Bali United Bersabar

Rabu, 18 Maret 2020 21:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Asisten Pelatih klub Liga 1 Bali United, Addison Alves meminta wonderkid Timnas Indonesia, Irfan Jauhari bersabar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Asisten Pelatih klub Liga 1 Bali United, Addison Alves meminta wonderkid Timnas Indonesia, Irfan Jauhari bersabar.

INDOSPORT.COM -   Asisten Pelatih klub Liga 1 Bali United, Addison Alves meminta wonderkid Timnas Indonesia, Irfan Jauhari bersabar. Penting bagi setiap pemain muda menikmati proses peralihan menuju pertarungan profesional.

Irfan merupakan pemain termuda di skuat Bali United musim 2020. Pemain asal Ngawi ini mendapat kontrak saat usianya baru 19 tahun. Tak tanggung-tanggung, Irfan mendapat kontrak tiga tahun.

Namun, berstatus pemain seleksi Timnas tak membuat Irfan langsung mendapat tempat di tim senior. Tercatat dari delapan partai musim ini, Irfan baru sekali masuk line up saat partai Liga 1 melawan Barito Putera.

Addison menilai situasi ini wajar. Pria yang bertahun-tahun membela klub kasta dua dan tiga Liga Spanyol ini berharap Irfan bisa menikmati proses.

"Kita banyak bicara dengan dia agar cepat adaptasi di Liga 1, tapi jangan pikir langsung 'boom'. Saya pikir harus step by step. Kita terus berikan arahan kepada dia," ucap Addison.

"Kadang ada pemain pikir sudah senior, sudah pikir jadi pemain bintang, tapi ketika turun lapangan, ada masalah. Saya suka dia (Irfan). Di latihan kerja keras, tidak mau kalah satu bola pun. Itu penting dalam proses," imbuhnya.

Wajar jika Irfan butuh waktu untuk masuk starting eleven. Di sektor sayap, Bali United memiliki sejumlah pilihan seperti Melvin Platje, M Rahmat, Yabes Roni Malaifani, dan Fahmi Al Ayyubi yang lebih punya pengalaman.