Bola Internasional

Piala AFC 2020 Resmi Ditunda, Begini Respons Bek Bali United

Kamis, 19 Maret 2020 08:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1, Bali United, Haudi Abdillah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1, Bali United, Haudi Abdillah.

INDOSPORT.COM - Keputusan AFC menunda pertandingan Piala AFC 2020 mendapat dukungan bek Bali United, Haudi Abdillah. Ditengah merebaknya virus corona, keputusan ini terbilang sangat tepat.

Bali United sempat merasakan dampak dari virus ini. Saat melawan Ceres Negros di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/20), laga tersebut berstatus tanpa penonton.

AFC kini benar-benar menghentikan Piala AFC. Dalam rilis resminya pada Rabu (18/3/20), AFC memastikan laga bulan April tak digelar. Belum diputuskan kapan pertandingan akan dihelat lagi.

"Menurut saya ini keputusan yang terbaik. Saat ini, keselamatan dan kesehatan seseorang lebih penting dari sepak bola," ucap Haudi Abdillah kepada INDOSPORT, Rabu malam.

Belum diketahui apakah penundaan ini akan berdampak pada program Bali United. Haudi saat ini masih berada di Semarang. Di kampung halamannya, Haudi rutin berlatih agar kondisinya tetap terjaga.

"Rencananya latihan lagi hari Jumat," tutur Haudi.

Sebelum ada penundaan ini, Bali United dijadwalkan menjamu Ceres Negros di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 14 April 2020. Laga ini sangat dinantikan karena Bali United ingin membalas kekalahan 0-4 di Manila.

Di Indonesia, hingga saat ini tercatat kasus Virus Corona terus bertambah. total sudah ada 227 orang yang terdeteksi mengidap virus asal Wuhan, China tersebut.