Liga Indonesia

Ingin Bajak Marc Klok dari Persija, Segini yang Harus Dirogoh FC Utrecht

Jumat, 20 Maret 2020 09:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Anthony Klok, pemain anyar klub Liga 1 2020, Persija Jakarta kabarnya diminati oleh mantan klubnya dari Belanda, FC Utrecht. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Anthony Klok, pemain anyar klub Liga 1 2020, Persija Jakarta kabarnya diminati oleh mantan klubnya dari Belanda, FC Utrecht.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Belanda, FC Utrecht, harus mengucurkan dana cukup besar jika berniat menggaet Marc Klok dari klub anyarnya di Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta.

Kiprah awal Marc Klok bersama Persija Jakarta di Liga 1 2020 ternyata masih mendapat perhatian khusus dari luar negeri, khususnya mantan timnya di Belanda yakni FC Utrecht.

Pada Rabu (18/03/20) malam WIB, FC Utrecht merilis artikel dan mengunggah deretan foto dari pemain berusia 26 tahun itu. Utretch tampaknya masih mengikuti perkembangan mantan pemain muda mereka yang meninggalkan klub pada 2013.

Perhatian Utrecht terhadap mantan pemainnya itu berawal dari kedatangan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti pada 9 hingga 13 Maret 2020 lalu. 

Dalam kunjungan ke Indonesia, secara mengejutkan Marc Klok yang merupakan pemain berdarah Belanda mendapatkan undangan spesial bertemu dengan Raja Willem-Alexander pada Selasa (10/3/2020) malam.

Hal ini memunculkan rumor bahwa Utrecht memiliki rencana mendatangkan kembali mantan pemain PSM Makassar itu ke negara kelahirannya. Akan tetapi, langkah mereka bisa jadi terbentur nilai transfer sang pemain yang cukup tinggi.

Menurut Transfermarkt, kepindahan Marc Klok dari PSM Makassar ke Persija Jakarta mendongkrak nilai transfernya. Pemain yang berposisi gelandang itu dibanderol dengan harga 450 ribu euro atau setara Rp7,7 miliar.

Selain itu, sangat besar kemungkinan upaya Utrecht ini hanya berakhir sia-sia. Pasalnya, Marc Klok saat ini tengah menjalani proses naturalisasi untuk menjadi WNI.

Marc Klok memang menjadi salah satu amunisi anyar klub Liga 1 2020, Persija Jakarta. Klok didatangkan Persija dari PSM Makassar dengan kontrak empat musim.