Liga Indonesia

Bocorkan Naturalisasi Marc Klok, Begini Penjelasan Persija

Sabtu, 7 Maret 2020 20:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persija Jakarta terus mengusahkan naturalisasi salah satu pemainnya yakni Marc Klok. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persija Jakarta terus mengusahkan naturalisasi salah satu pemainnya yakni Marc Klok.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persija Jakarta terus mengusahkan naturalisasi salah satu pemainnya yakni Marc Klok.

Direktur olahraga Macan Kemayoran, Ferry Paulus mengatakan prosesnya tengah berlangsung dan tinggal menunggu waktu untuk disahkan sebagai warga negara Indonesia.

"Tergantung waktu, bisa cepat bisa lama. Kita lihat saja," tutur Ferry pada awak media berita olahraga.

Senada dengan Ferry Paulus, Marc Klok pun mengkonfirmasi jika proses naturalisasinya sudah masuk tahap akhir. Berkasnya sudah masuk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan tingga menunggu persetujuan.

"Prosesnya sedikit lagi, tapi saya tidak tahu kapan selesai prosesnya. Semoga selesai secepatnya," katanya.

"Saya sabar. Saya tahu naturalisasinya di tahun ini selesai, tapi kapannya, harinya saya tak tahu. Yang jelas sudah di DPR sekarang dan sedikit lagi," imbuh pesepakbola kelahiran Belanda itu.

Sementara itu, pelatih Persija, Sergio Farias menegaskan tidak terlalu ngebet soal naturalisasi Klok. Ia tetap sabar menunggu, sambil memaksimalkan skuat yang ada dan mencoba mengembalikan performa Klok karena baru saja sembuh dari cedera.

"Kami tunggu dinaturalisasinya Klok,  kalau sudah selesai kami bisa dapatkan satu pemain asing dalam tim dan saya tunggu proses itu."

"Sekarang saya manfaatkan dulu pemain yang ada, kami coba membuat Klok lebih bagus fisiknya karena baru kembali dari cedera," ujar pelatih asal Brasil itu.

Jika Klok berhasil menjadi WNI, hal itu jadi keuntungan bagi Persija. Tim Macan Kemayoran bisa mendatangkan satu pemain asing lagi diposisi gelandang serang atau bek seperti yang pernah disampaikan Sergio Farias.

Namun, jika naturalisasi Klok baru disetujui di atas tanggal 10 Maret 2020, maka Persija tak bisa menambah pemain baru, sebab bursa transfer pemain untuk Liga 1 2020 akan ditutup pada tanggal tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%