Bola Internasional

Demi Euro dan Copa America, Piala Dunia Antarklub 2021 Resmi Diundur

Jumat, 20 Maret 2020 18:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Demi bisa digelarnya Euro dan Copa America, Piala Dunia Antarklub 2021 resmi diundur oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Copyright: © Getty Images
Demi bisa digelarnya Euro dan Copa America, Piala Dunia Antarklub 2021 resmi diundur oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

INDOSPORT.COM - Wabah virus corona membuat Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akhirnya mengundur Piala Dunia Antarklub 2021 yang bakal berlangsung di China.

Meski masih tahun depan, namun FIFA ingin memberikan jalan bagi turnamen Euro dan Copa America yang sebelumnya mengalami penundaan.

Sebelum membuat keputusan menunda Piala Dunia Antarklub, Euro dan Copa America 2020 telah resmi diundur dan kemudian bakal digelar pada 2021 mendatang.

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengaku kalau keputusan itu diambil supaya tidak ada pihak klub, pemain dan negara yang merasa dirugikan.

"Situasi luar biasa ini membutuhkan langkah-langkah dan keputusan yang luar biasa. Krisis ini berdampak pada seluruh dunia dan itulah sebabnya solusi perlu memperhitungkan kepentingan semua pemangku kepentingan di seluruh dunia," kata Gianni Infantino dilansir dari laman resmi AFC.

Kini FIFA tengah bersikeras untuk menemukan tanggal yang pas demi bisa menggelar ajang Piala Dunia Antarklub secara adil.

Piala Dunia Antarklub sejatinya bakal digelar di China pada 17 Juni hingga 4 Juli 2021 mendatang. Turnamen empat tahunan itu akan menggunakan format baru dengan diikuti oleh 24 tim.

Sebelumnya, Piala Dunia Antarklub hanya diikuti oleh tujuh tim yaitu enam juara dari tiap kawasan ditambah wakil tuan rumah.