Bola Internasional

Kompetisi Euro Mundur ke 2021, Krzysztof Piatek Dapat Kabar Bagus

Kamis, 19 Maret 2020 10:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Maja Hitij/GettyImages
Pemain sepak bola Hertha Berlin, Krzysztof Piatek, tampaknya mendapat keuntungan dengan penangguhan kompetisi Euro 2020 yang diundur sampai 2021 karena untuk mengantisipasi dampak dari virus corona. Copyright: © Maja Hitij/GettyImages
Pemain sepak bola Hertha Berlin, Krzysztof Piatek, tampaknya mendapat keuntungan dengan penangguhan kompetisi Euro 2020 yang diundur sampai 2021 karena untuk mengantisipasi dampak dari virus corona.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Hertha Berlin, Krzysztof Piatek, tampaknya mendapat keuntungan dengan penangguhan kompetisi Euro 2020 yang diundur sampai 2021 karena untuk mengantisipasi dampak dari virus corona.

Perhelatan Euro 2020 memang telah resmi ditunda sampai 2021. Pasalnya, covid-19 atau virus corona telah menyerbu banyak negara di dunia dan dengan situasi yang masih parah ini, Euro tidak mungkin dilaksanakan dan akhirnya ditangguhkan sampai tahun depan.

Keputusan ini mengikuti penundaan kompetisi sepak bola lainnya seperti Liga Champions, Liga Europa, dan lain-lain. Apalagi, para pemainnya juga sedang menjalani karantina di rumah atau apartemen masing-masing. Tentu, Euro 2020 tidak mungkin bisa terwujud.

Namun, penangguhan tersebut ternyata memberikan kabar baik bagi beberapa pemain sepak bola. Beberapa waktu yang lalu, striker Barcelona yang bernama Ousmane Dembele mendapat keuntungan. Pasalnya, ia jadi bisa pulih total usai cedera dan dipastikan fit 100% untuk membela timnas Prancis jika Euro ditunda sampai 2021.

Sekarang, seperti dilansir dari laman portal berita olahaga Meczyki, mantan striker AC Milan yang saat ini memperkuat Hertha Berlin, Krzysztof Piatek, juga mendapat keuntungan dari Euro 2021. Ia diyakini jadi memiliki waktu yang cukup untuk 'menggodok' kembali kemampuan sepak bolanya.

Krzysztof Piatek memang sebelumnya memperkuat raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, sejak 2019 yang lalu. Namun ternyata, performanya bersama klub tersebut makin lama makin menurun. Akhirnya, pihak manajemen bersepakat untuk mendepaknya ke Hertha Berlin.

Akan tetapi, ia ternyata juga kurang mampu bersinar bersama klub Bundesliga Jerman tersebut. Sehingga, Piatek benar-benar wajib mengolah kembali kemampuan sepak bolanya jika ingin diandalkan di timnas Polandia di Euro 2021. Inilah yang membuatnya beruntung dengan penundaan kompetisi tersebut.

Dengan jadwal perhelatan yang diundur, Piatek akan memiliki waktu yang lebih dari cukup untuk berlatih keras demi bisa kembali mahir dalam menjalankan perannya sebagai seorang striker. Apalagi, dengan usia yang baru 24 tahun, ia tentu masih punya banyak potensi untuk bisa dikembangkan.

Krzysztof Piatek sendiri memang baru resmi gabung ke Hertha Berlin dari AC Milan pada 30 Januari 2020 yang lalu. Bersama klub Bundesliga Jerman tersebut, ia hanya mampu mencetak dua gol dan belum pernah menyumbang assist dari total tujuh penampilannya di semua kompetisi.