Liga Italia

Juventus Bantu Higuain dan Pemain Lain 'Kabur' dari Italia

Jumat, 20 Maret 2020 03:46 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Serie A, Juventus, membantu para pemainnya seperti Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, dan Sami Khedira tinggalkan Italia ke negara masing-masing di tengah parahnya pandemi virus Corona atau Covid-19 di Negeri Pizza.

Italia menjadi salah satu negara terparah dari merebaknya virus Corona. Hingga Kamis (19/03/20) waktu setempat, tercatat sebanyak 3.405 meninggal dunia.

Guna menghentikan penyerbarluasan virus tersebut, Italia telah memberlakukan lockdown di mana warga harus mengisolasi diri di rumah masing-masing.

Rupanya, hal ini tak terjadi pada beberapa penggawa Juventus. Media Italia berbasis di Kota Turin, Tuttosport, melaporkan bahwa Higuain (Argentina), Pjanic (Bosnia-Herzegovina), dan Khedira (Jerman) telah meninggalkan negara tersebut dan pulang ke negara masing-masing.

Bahkan, La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Higuain, bersama Rodrigo Bentancur, difasilitasi jet pribadi oleh Juventus.

Hal tersebut berarti para pemain Juventus melanggar imbauan pemerintah Italia untuk tidak meninggalkan rumah atau bahkan negara itu.

Juventus pun meluruskan berita tersebut. Bianconeri menekankan mereka memberi izin para pemainnya meninggalkan Italia lantaran telah dipastikan negatif dari paparan virus Corona.

Terkait Higuain, Juventus mengizinkannya kembali ke Argentina lantaran sang ibunda dalam keadaan sakit. Alasan serupa yang membuat Cristiano Ronaldo berada di Portugal sebelum Italia ditetapkan lockdown.