Liga Inggris

Kebijakan Baru Olympique Lyon Bikin Chelsea Untung Besar

Jumat, 20 Maret 2020 17:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© TF-Images/TF-Images via Getty Images
Kebijakan baru Olympique Lyon memberikan untung besar bagi Chelsea yang tengah mengincar Moussa Dembele Copyright: © TF-Images/TF-Images via Getty Images
Kebijakan baru Olympique Lyon memberikan untung besar bagi Chelsea yang tengah mengincar Moussa Dembele

INDOSPORT.COM - Kebijakan Baru Olympique Lyon yang ingin menjual beberapa pemain bintangnya memberikan angin segar kepada Chelsea yang tengah mengincar Moussa Dembele.

Melansir dari Daily Express, presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, menyebutkan bahwa pihaknya ingin melego beberapa pemain bintang. Hal ini lantaran beberapa pemain tersebut dilaporkan ingin mencicipi kompetisi baru.

Selain itu para pemain bintang Olympique Lyon ini juga tengah didekati oleh beberapa klub, termasuk Chelsea yang tertarik memboyong Moussa Dembele. Hal tersebut membuat sang presiden tak punya pilihan lain untuk musim panas nanti selain menjual.

"Kami telah memiliki beberapa tawaran masuk untuk para pemain kami (Lyon). Kami aja menjual pemain yang ingin hengkang ke tim di mana mereka ingin pergi," ucap Jean-Michel Aulas.

Pernyataan ini makin memperkuat spekulasi bahwa kepindahan Dembele ke Chelsea hanya tinggal menunggu waktu. Baik Lyon dan The Blues hanya tinggal berbicara mengenai harga.

Diyakini harga dari Dembele akan menembus lebih dari 50 juta euro (Rp871 miliar). Hal ini lantaran kontraknya yang masih tersisa tiga tahun lagi bersama Lyon.

Wajar jika Chelsea meminati Moussa Dembele. Untuk musim ini saja bersama Olympique Lyon, pemain berusia 23 tahun ini mampu mencetak 22 gol dan tujuh assist dalam 42 penampilan di segala ajang.