Liga Indonesia

Khawatir Merugi, Sriwijaya FC Rongrong PT LIB Soal Kelanjutan Liga 2

Jumat, 20 Maret 2020 20:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, memberikan keterangan pers soal Liga 2 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, memberikan keterangan pers soal Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Sriwijaya FC. Manajer Hendri Zainuddin mengirimkan surat ‘cinta’ kepada Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Tapi, kali ini bukan untuk menagih utang PT LIB sebesar Rp3,6 miliar, melainkan usulan terkait kelanjutkan Liga 2 2020. Surat bernomor 71/PT.SOM/SFC/III2020 ini berisikan usulan untuk melanjutkan kompetisi setelah masa waktu penundaan dua pekan berakhir.

“Pertandingan Liga 2 2020 kami minta dilanjutkan dengan tanpa penonton saja,” kata HZ, sapaan akrab Hendri Zainuddin, Jumat (19/3/20).

"Kompetisi anpa penonton bisa menekan penyebaran virus corona yang menjadi kekhawatiran pemerintah. Setiap ofisial, pemain, dan pelatih harus kesehatannya dan dipastikan bebas dari virus Corona,” ujarnya menambahkan.

Pemeriksaan kesehatan ini, sebenarnya sudah berjalan pada laga perdana seluruh tim di Liga 2, termasuk laga yang mempertemukan Sriwijaya FC dengan PSIM Yogyakarta pekan lalu.

Manajemen Sriwijaya FC merasa ketiga usulan ini bakal menguntungkan seluruh tim. Mereka tidak bisa terlalu lama menunggu karena kontrak pelatih dan pemain serta sponsor terus berjalan.

Sriwijaya FC berharap PT LIB sebagai operator Liga 2 mempertimbangkan saran dari tim yang bermarkas di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, ini.

Sekadar mengingatkan, saat ini skuat Sriwijaya FC diliburkan selama sepekan. Para pemain bakal kembali menggelar latihan rutin pada pekan depan.

Kendati seluruh pemain pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga masing-masing, Pelatih Budiardjo Thalib sudah menitipkan pesan kepada anak asuhnya untuk terus melakukan latihan secara mandiri.