Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan Sementara, Persib Kesulitan Dapat Lawan Uji Coba

Jumat, 20 Maret 2020 08:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung kesulitan mendapatkan lawan uji coba untuk mengisi kekosongan di tengah kompetisi Liga 1 yang dihentikan sementara. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung kesulitan mendapatkan lawan uji coba untuk mengisi kekosongan di tengah kompetisi Liga 1 yang dihentikan sementara.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik klub Liga 1 Persib Bandung, Yaya Sunarya mengakui timnya kesulitan mendapatkan lawan untuk beruji coba pada akhir pekan ini, Minggu (22/03/20). 

Menurut Yaya, pelatih Persib Robert Rene Alberts, sudah mengantisipasi dan mempersiapkan opsi lain, jika skuat Maung Bandung tidak mendapatkan lawan uji coba pada akhir pekan ini. Salah satu alternatifnya yakni menggelar game internal. 

Sebagai informasi, pertandingan uji coba dibutuhkan skuat Maung Bandung untuk menjaga kondisi sekaligus sentuhan bola saat kompetisi Liga 1 dihentikan sementara selama dua pekan karena penyebaran virus Corona. 

"Hari Minggu rencananya mungkin kalau memang dilihat dari program ada uji coba, tapi bisa jadi uji cobanya bersifat game internal dengan tim lain," kata Yaya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (19/03/20). 

Pelatih fisik yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini menambahkan, sudah mencoba menghubungi beberapa tim untuk beruji coba pada akhir pekan ini. Namun, kondisi yang kurang memungkinkan membuat skuat Maung Bandung sulit mendapatkan lawan. 

"Kita agak kesulitan meminta beberapa tim untuk melakukan uji coba di hari Minggu, opsinya dengan game internal," jelas Yaya.

Sementara itu, Persib sudah berlatih kembali setelah libur dua hari Selasa (17/03/2020) dan Rabu (18/03/2020) di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (19/03/20). Pada sesi latihan tersebut, Robert Alberts dan Geoffrey Castillion absen lantaran masih berada di Malaysia dan Belanda. 

Selain itu, latihan perdana pasca pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 hanya berlangsung singkat sekitar 30 menit. Lantaran, hujan turun cukup deras di sekitar Stadion Siliwangi.