Liga Indonesia

Pertimbangkan Kesehatan, Arema FC Tunda Latihan Sampai Awal Pekan Depan

Jumat, 20 Maret 2020 17:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih klub Liga 1, Arema FC, Charis Yulianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih klub Liga 1, Arema FC, Charis Yulianto.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih klub Liga 1, Arema FC, Charis Yulianto menerangkan jika program latihan tim ditunda hingga awal pekan depan, setelah mempertimbangkan aspek kesehatan atas perkembangan isu virus Corona.

Tim Singo Edan mengakui, jika aspek kesehatan benar-benar menjadi prioritas mereka saat ini. Sehingga, program latihan yang seharusnya diperuntukkan untuk menjaga kondisi kebugaran fisik, harus kembali ditunda sementara waktu.

"Menyikapi situasi (perkembangan isu virus corona), seperti apa yang disampaikan arahan dari dokter tim," terang Charis Yulianto melalui pesan singkat kepada media di Malang, Jumat (20/03/2020).

Sedianya, Dendi Santoso dkk akan kembali menggelar program latihan pada sore nanti. Hal itu juga seiring dengan kebijakan tim untuk memberikan libur panjang hingga lima hari, sepulang dari away ke markas PSIS Semarang pada Sabtu (14/03/2020) lalu.

"Manajemen, head coach (Mario Gomez) dan kami staf pelatih memutuskan, kembali menggelar latihan pada Senin (23/03/2020) besok," Asisten Mario Gomez yang sekaligus bek legendaris Arema di tahun 2000an itu menambahkan.

Arema FC sendiri tengah memiliki persiapan panjang sebelum kembali bergulirnya kompetisi. Pada pekan ke-4 Liga 1, Arema akan kembali bermain home dengan menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Jumat (03/04/2020) mendatang.