Liga Spanyol

Positif Virus Corona, Bintang Valencia Pernah Satu Klub Dengan Eks Borneo FC

Jumat, 20 Maret 2020 06:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Bintang klub LaLiga Spanyol Valencia, Ezequiel Garay, dinyatakan positif virus corona dan ternyata pernah satu tim dengan eks Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT
Bintang klub LaLiga Spanyol Valencia, Ezequiel Garay, dinyatakan positif virus corona dan ternyata pernah satu tim dengan eks Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Bintang klub LaLiga Spanyol Valencia, Ezequiel Garay, dinyatakan positif virus corona dan ternyata pernah satu tim dengan eks Borneo FC.

Kabar terjangkit virus Corona disampaikan langsung oleh Garay melalui unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya yang telah terverifikasi.

Garay menyebut kalau dia mengawali 2020 dengan tidak baik. Pasalnya, Garay terpapar virus corona dan harus mengkarantina diri.

"Saya positif virus corona. Saya merasa sangat sehat dan sekarang tinggal memperhatikan instruksi otoritas kesehatan, untuk sekarang saya harus diisolasi," tulis Garay.

Bek kelahiran Argentina itu disebut-sebut sebagai pemain LaLiga Spanyol pertama yang terpapar virus corona. Garay terakhir main untuk Valencia pada 11 Februari kala bersua Espanyol.

Bahkan, ada dua rekan Garay di Valencia juga kena imbas virus corona, yakni Eliaquim Mangala dan Jose Gaya. Keduanya telah dikarantina.

Melihat kasus di atas, korban virus corona di dunia sepak bola kembali bertambah. Diketahui sudah 25 pesohor si kulit bundar yang positif virus tersebut.

Kendati demikian, ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggila sepak bola nasional akan kabar Garay positif virus corona.

Pasalnya, Garay ditelisik pernah satu klub dengan eks Borneo FC, yakni Julian Faubert. Kala itu, keduanya bermain untuk Real Madrid pada musim 2008-09.

Dalam beberapa kesempatan Garay dan Faubert sempat tampil untuk skuat Real Madrid di seluruh kompetisi yang diikuti klub asal Spanyol tersebut.

Di sisi lain, Faubert pernah bermain untuk klub Liga 1 asal Samarinda Borneo FC pada musim 2018 lalu. Faubert membuat 15 penampilan dan mencetak tiga gol.