Bola Internasional

Virus Corona Merajalela, Liga Eropa Timur Ini Tetap Berjalan Seperti Biasa

Sabtu, 21 Maret 2020 00:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
Logo UEFA Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
Logo UEFA

INDOSPORT.COM - Di tengah pandemi global virus Corona (Covid-19) yang membuat semua kompetisi di bawah UEFA ditunda, Liga Belarusia masih berjalan seperti biasa.

Liga Belarusia adalah satu-satunya liga di bawah naungan UEFA yang memiliki anggota 55 negara yang masih berjalan seperti biasa di tengah-tengah ancaman virus Corona yang mewabah di daratan Eropa.

Sebelumnya, Liga Turki juga diketahui masih beralan seperti biasa, tapi akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi sementara waktu mengingat ancaman nyata virus Corona.

Dilansir dari AS, Liga Belarusia baru saja memulai awal musimnya pada Kamis (19/3/20). Laga pertama tersebut dimenanggi FC Bgu Minsk yang berhasil mengalahkan raksasa domestik, BATE Borisov, dengan skor 3-1.

Meskipun telah ada 51 kasus positif, PSSI-nya Belarusia enggan menunda liga dan memilih tetap menjalankan roda kompetisi sembari selalu mengecek kesehatan semua pemain serta ofisial klub yang berlaga di sana.

Sebelumnya pada pekan lalu, Presiden Belarusia menyatakan jika masyarakatnya harus lebih banyak meminum vodka dan pergi ke sauna serta lebih banyak bekerja keras untuk berperang dengan virus Corona.

Hal ini menjadikan Liga Belarusia menjadi satu-satunya liga di tanah Eropa yang masih berjalan seperti biasa di tengah ancaman virus Corona yang semakin merebak luas.